Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Tinjau Program Beasiswa Santri Berprestasi, Daud Pakeh kunjungi MAN 1 Banda Aceh

Tinjau Program Beasiswa Santri Berprestasi, Daud Pakeh kunjungi MAN 1 Banda Aceh

Selasa, 18 Juni 2019 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +
Usai meninjau pelaksanaan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2019 di MTsN Model, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh meninjau pelaksanaan PBSB di MAN 1 Banda Aceh. [foto: Inmas Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Usai meninjau pelaksanaan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2019 di MTsN Model, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh meninjau pelaksanaan PBSB di MAN 1 Banda Aceh, Selasa (18/6).

"Kita berharap santri menjadi generasi tangguh, berakhlak mulia dan mampu berkomunikasi dengan siapapun dengan cara-cara yang makruf. Mereka juga bisa menjadi tonggak keberlanjutan pesantren di Aceh, semoga lulus semuanya anak-anak kami," ujar Kakanwil disela-sela melihat suasana ujian tersebut.

Sama dengan di MTsN, kepada santri Kakanwil berpesan supaya jangan lupa berdoa ketika mulai ujian, dan cermat dan teliti dalam menjawab semua soal-soal.

Seleksi PBSB tahun ini total diikuti oleh 4.160 santri yang secara serentak dilaksanakan di 34 provinsi, dan hasil seleksi akan diumumkan secara online pada Juli mendatang.

Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) menyelenggarakan pelaksanaan ujian online berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) untuk Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2019.

304 orang santri ikuti ujian CBT ini, mereka adalah yang dinyatakan lulus validasi data ADM, dari 537 santri pendaftar yang merupakan santri  di 54 Pondok Pesantren dalam wilayah Provinsi Aceh.[rel]

Editor :
Pondek

Komentar Anda