Beranda / Berita / Aceh / Ketua Komite I DPD RI Rekom Tiga Nama Layak Jadi Pj Gubernur Aceh

Ketua Komite I DPD RI Rekom Tiga Nama Layak Jadi Pj Gubernur Aceh

Kamis, 02 Desember 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi MIP. [Dok. Serambinews] 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi MIP mendorong pemerintah pusat untuk menunjuk golongan sipil sebagai Penjabat (Pj) Gubernur di Provinsi Aceh.

Fachrul Razi menyebutkan 3 nama putra terbaik Aceh yang telah terjun ke kancah nasional dan mendapatkan jabatan strategis yaitu Safrizal ZA kini menjabat sebagai Dirjen Adwil Kemendagri, Indra selaku Sekjen DPR RI, dan Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM sebagai Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN.

Menurutnya, ketiga nama itu sangat layak untuk ditempatkan sebagai PJ Gubernur dikarenakan memiliki kapasitas, berpengalaman, komunikatif, dan inovatif.

"Selain itu, mereka putra terbaik Aceh sehingga sangat layak memprioritaskan dalam penempatan sebagai PJ pasca berakhir Gubernur definitif," ucapnya kepada Dialeksis.com, Kamis (2/12/2021).

Ia sangat yakin dengan 3 sosok itu. Hal terpenting yang harus diingat adalah mereka bisa memahami seluk beluk multikultur di Aceh dan kemampuan memahami karakter masyarakat Aceh.

"Sekali lagi saya merekomendasikan nama-nama itu jadi bahan pertimbangan ke Kemendagri, Sekretaris negara, dan pihak lainnya. Harapan saya rekomendasi ini penting dipertimbangkan agar menjaga relasi yang baik antara pusat dan daerah," pungkasnya.


Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda