dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Lolos Tahap Administrasi, Kota Banda Aceh Masuk Tahap Verifikasi Lapangan KLA

Lolos Tahap Administrasi, Kota Banda Aceh Masuk Tahap Verifikasi Lapangan KLA

Jum`at, 17 Juni 2022 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pemko Banda Aceh mengikuti Verifikasi Lapangan secara Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang digelar Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) RI melalui zoom meeting yang berlangsung di Pendopo Wali Kota, Jumat (17/6/2022). [Foto: Diskominfotik Banda Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemko Banda Aceh mengikuti Verifikasi Lapangan secara Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang digelar Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) RI melalui zoom meeting yang berlangsung di Pendopo Wali Kota, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan ini merupakan tahap lanjutan yaitu verifikasi lapangan yang mana sebelumnya tahap verifikasi administrasi evaluasi KLA tahun 2022 telah berhasil dilaksanakan.

Pelaksanaan VLH dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh diwakili oleh Sekda Banda Aceh Amiruddin M.Si Kepala Bappeda sekaligus Ketua Gugus Tugas KLA Weri, S.E, MA Kepala DP3AP2KB Cut Azharida, SH Wakil Ketua TP PKK, serta seluruh SKPD terkait yang termasuk dalam Forum Anak Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM diwakili oleh Sekda Amiruddin, M.Si menyampaikan bahwa Kota Banda Aceh sangat berkomitmen untuk naik peringkat dengan melakukan berbagai pembenahan khususnya di klaster kelembagaan.

“Kota harus memberi rasa aman, nyaman bagi pertumbuhan dan perkembangan anak dan juga harus dapat memberikan sebuah lingkungan yang layak bagi anak, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” disampaikan Amir melalui zoom meeting di depan tim verifikator.

Menurutnya anak adalah investasi di masa yang akan datang, tentu menjadi kewajiban bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan yang gemilang serta berdaya saing tinggi.

“Untuk itu, peran seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, harus bahu-membahu untuk dapat mewujudkannya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gugus Tugas KLA yaitu Kepala Bappeda Banda Aceh Weri, S.E, MA juga memaparkan materi terkait perkembangan dan pemenuhan hak anak di Kota Banda Aceh dari semua lini yang telah diterapkan.

Seperti regulasi, penetapan puskesmas, kecamatan, gampong layak anak, keterlibatan anak dalam pembangunan, capaian pemenuhan hak anak hingga ruang bermain ramah anak.

“Semua yang sudah saya paparkan juga sudah kita lampirkan pada kelengkapan administrasi di awal. “Kita semua berharap semoga Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kota Layak Anak ini dapat membuahkan hasil yang terbaik,” tutupnya. [DKB]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda