Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Masker dan Hand Sanitizer Langka, Aminullah Usman: Insyaallah Minggu Ini Sudah Tersedia

Masker dan Hand Sanitizer Langka, Aminullah Usman: Insyaallah Minggu Ini Sudah Tersedia

Sabtu, 28 Maret 2020 14:20 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sulitnya mendapatkan masker dan hand sanitizer di tengah wabah virus Corona ini, membuat kedua produk tersebut menjadi incaran nomor satu yang diburu masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh sudah memesan kedua produk tersebut dan diusahakan pada minggu ini barang  sudah tersedia di Banda Aceh.

"Insyaallah dalam minggu ini masker dan hand sanitizer sudah tersedia," ungkap Aminullah saat dihubungi Dialeksis.com, Sabtu (28/3/2020).

Aminullah mengatakan, Masker dan Hand Sanitizer memang menjadi incaran ditangah mewabah virus corona, baik itu di Indonesia maupun di luar negeri.

"Yah, seluruh dunia rata-rata masker dan hand sanitizer ini menjadi kebutuhan yang utama. Bukan hanya di Aceh atau Indonesia saja," katanya.

Ia menyebutkan, di Indonesia sendiri ada 514 kabupaten kota yang merasakan dampak kelangkaan masker dan hand sanitizer ini.

"Ada 514 kabupaten kota, 34 provinsi belum lagi kantor-kantor. Semua butuh barang ini. Jadi kita paling ujung ini menjadi paling ujung betul-betul. Tapi kita dari pemerintah kota terus berupaya untuk pengadaan masker dan hand sanitizer ini," sebutnya.(IDW)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda