dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Mempercantik Kota Bireuen, Jalan Dua Jalur Bireuen-Takengon Mulai Dikerjakan

Mempercantik Kota Bireuen, Jalan Dua Jalur Bireuen-Takengon Mulai Dikerjakan

Kamis, 25 Februari 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

[For Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Pembangunan jalan dua jalur,mulai Simpang Empat Bireuen hingga kawasan Juli arah Bireuen-Takengon, Rabu (24/2/2021)kemarin sudah dimulai dikerjakan.

Pembangunan jalan dua jalur arah Bireuen-Takengon sepanjang 1,5 Km dikerjakan oleh rekanan Mukhlis A.Md dibawah perusahaan PT Kota Metro Dollar dengan nilai kontrak mencapai Rp 22 Milyar lebih dengan  nilai pagu paket sebesar Rp 28,6 Milyar sumber anggaran APBN 2021 berada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Aceh.

Turut hadir lauching pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Takengon,  Bupati Bireuen Drs.H.Muzakkar A Gani SH.MSi, Bahagia ST.MT selaku PPK 1.6 Provinsi Aceh Satker PJN I Provinsi Aceh, Rekanan Pelaksana Mukhlis A.Md, Anggota DPRK Bireuen Muchlis Rama dan tokoh masyarakat Juli Keuchik Ben

Rekanan pelaksana proyek pembangunan jalan Bireuen-Takengon Mukhlis A.Md mengatakan ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat (PUPR_) atas kepercayaan yang diberikan untuk membangun jalan dua jalur mulai simpang empat Bireuen hingga kawasan Juli (Bireuen-Takengon) sepanjang 1,5 Km.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Bireuen supaya pembangunan jalan ini berjalan lancar. Dengan adanya jalan dua jalur selain bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, Kota Bireuen semakin indah,"kata H.Mukhlis A.Md, Kamis (25/2/2021) kepada Dialeksis.com.

Adik kandung almarhum H.Saifannur S.Sos juga mengungkapkan meski nilai pagu paket Rp 28,6 Milyar Namun nilai kontrak dengan perusahaan  hanya sebesar Rp 22 Milyar.

Nantinya kata Mukhlis dari total panjang jalan 1,5 Km sebanyak 1 Km jalan, ditengah-tengah akan dibangun taman sisanya akan dihiasi oleh median jalan. 

"Pembangunan taman ditengah-tengah jalan merupakan permohonan saya kepada Pemerintah, jika anggaran mencukupi dan diterima. Karena di desain awal cuma yang ada median jalan. Karena ini untuk Bireuen saya siap melakukan yang terbaik untuk mempercantik Kota Bireuen," kata pengusaha jasa kontruksi itu.

Selain itu kata Mukhlis untuk memudahkan penjalan kaki nantinya  sisi kiri dan kanan jalan akan di bangun ruang bagi  penjalan kaki. 

Mukhlis berharap dengan adanya jalan dua jalur Bireuen-Takengon selain dapat memacu aktivitas perekonomian  masyarakat Juli dan juga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dalam mendukung aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Bahagia ST.MT mengungkapkan pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Takengon atas usaha bersama. Ia berharap pekerjaan ini berjalan lancar dan dapat diawasi bersama sehingga hasilnya bagus sehingga mendukung keindahan Kota Bireuen.

Tokoh masyarakat Juli, Keuchik Ben berharap ditahun 2022 pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Takengon dapat diteruskan hingga di depan Batalion. 

"Tak hanya sampai 1,5 km. Saya berharap ditahun berikutnya bisa diteruskan hingga mencapai 5 Km," harap keuchik Ben. (Fajri Bugak) 

Keyword:


Editor :
Fira

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda