Beranda / Berita / Aceh / Meninggal Dunia dalam Perawatan, Pasien RSUD Aceh Tamiang Dikebumikan Sesuai Protokol Kesehatan

Meninggal Dunia dalam Perawatan, Pasien RSUD Aceh Tamiang Dikebumikan Sesuai Protokol Kesehatan

Sabtu, 27 Juni 2020 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

Pasien yang meninggal di RSUD Aceh Tamiang dimakamkan sesuai protokol kesehatan di Kampung Alur Baung. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Seorang wanita asal Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Riau yang wafat di RSUD Aceh Tamiang dimakamkan melalui prosedur protokol kesehatan, Jumat (26/6/2020) malam.

Berdasarkan beberapa foto yang beredar di media sosial (medsos), terlihat petugas mengenakal cover all dan memakamkan jenazah bersama peti. Pemakaman yang dilakukan petugas dengan mengenakan APD lengkap di Kampung Alur Baung Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang sekitar pukul 20.30 WIB malam. 

Sejumlah pihak berwenang sejauh ini belum bersedia memberikan pernyataan tentang penyebab kematian wanita berusia 62 tahun itu.

Namun sumber sedikit menjelaskan wanita itu sempat menjalani perawatan di RSUD Aceh Tamiang dan sudah menjalani pemeriksaan swab.

“Sudah dilakukan swab, tapi hasilnya belum diketahui, diperkirakan dua jam lagi hasilnya diketahui,” kata sumber tersebut.

Belum keluarnya hasil swab itu dijelaskannya membuat status wanita itu tersebut belum bisa dikategorikan pasien positif Corona. “Sejauh ini masih dinyatakan meninggal karena sakit biasa. Mengenai petugas mengenakan APD, itu hanya menjalan kan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat tidak berlebihan menyikapi prosesi pemakaman yang menerapkan protokol kesehatan. Justru katanya, penerapan protokol kesehatan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat untuk terhindar dari penyebaran virus asal Cina ini. (MHV)

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda