Beranda / Berita / Aceh / Aryos Nivada: Kapolres Baru di Aceh Harus Tuntaskan Masalah Penegakan Hukum

Aryos Nivada: Kapolres Baru di Aceh Harus Tuntaskan Masalah Penegakan Hukum

Rabu, 26 Januari 2022 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada. [Foto: Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak enak kapolres di lingkungan Polda Aceh masuk dalam daftar mutasi, hal tersebut sesuai dengan surat telegram (ST) Kapolri Nomor Surat ST/166/I/KEP./2022 dan ditandatangi oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil atas nama Kapolri.

Akademisi Universitas Syiah Kuala dan juga sebagai Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada mengatakan, mutasi tersebut merupakan salah satu hal untuk melakukan penyegaran, sehingga bisa meningkatkan kinerja dalam mengayomi masyarakat.

“Namun hal yang terpenting adalah, kapolres yang baru tersebut harus mampu menyelesaikan dan menuntaskan pr yang besar, sehingga bisa terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujar Aryos Nivada keepada dialeksis.com, Rabu (26/1/2022).

Aryos menambahkan, sejumlah hal yang harus diselesaikan yaitu, misalnya di wilayah Kabupaten Aceh Besar, masih sangat marah adanya mafia-mafia tanah, serta pungli disejumlah tempat wisata.

Untuk persoalan mafia tanah tersebut, juga berpotensi terjadi di daerah-daerah lain, maka hal tersebut salah satu hal yang harus dituntaskan sampai ke akar-akarnya, sehingga bisa menjawab keluhan masyarakat.

“Mutasi ini juga sebagai wujud regenerasi di jajaran Polda Aceh dan patut kita apresiasi, juga harus mampu membangun kordinasi dan komunikasi dengan pemerintah setempat, guna mendukung kerja-kerja pembangunan dan kestabilan kamtibmas yang damai,” tutur Aryos. [Agam K]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda