BPKA
Beranda / Berita / Aceh / Nasir Zalba Meninggal Dunia, Sekretaris FKUB Aceh: Tokoh Kunci Perdamaian Aceh Singkil

Nasir Zalba Meninggal Dunia, Sekretaris FKUB Aceh: Tokoh Kunci Perdamaian Aceh Singkil

Senin, 01 Maret 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni
Ketua FKUB Aceh, Nasir Zalba

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Aceh, Nasir Zalba meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 10.40 WIB.

"Almarhum dirawat sejak 19 Februari lalu karena menderita radang paru," kata Sekretaris FKUB Aceh, Juniazi melalui keterangan tertulis yang diterima Dialeksis.

Almarhum lahir di Banda Aceh tanggal 19 Februari 1960. Tutup usia umur 61 tahuh. Alamat rumah duka, Jalan Tgk. Di Bitai, depan Masjid Al Badar, Gampong Pineung. Jenazah akan dikebumikan di perkuburan umum Gampong Pineung.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memperoleh Harmony Award, Sebagai FKUB Terbaik I Tingkat Nasional dari Menteri Agama RI di Jakarta saat berada di awal kepengurusan Nasir Zalba.

"Sampai akhir hayat almarhum, beliau sangat aktif dan terlibat langsung dalam penyelesaian masalah pendirian tempat ibadah di Kabupaten Aceh Singkil," ungkap Sekretaris FKUB Aceh, Juniazi.

Saat ini, Nasir Zalba ditunjuk Gubernur Aceh sebagai Ketua Tim Lapangan Pembinaan dan Pengawasan Perselisihan Tempat Ibadah Kabupaten Aceh Singkil.

"Selamat jalan Pak Ketua, Selamat jalan Bang Nasir Zalba, Punggawa Kerukunan, Tokoh Kunci Perdamaian di Aceh Singkil Tahun 2015. Saat itu beliau menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Aceh, bersama Pangdam IM waktu itu Bapak Agus Kriswanto dan Kapolda Aceh saat itu Bapak Husein Hamidi," ungkap Juniazi.

"Semoga almarhum husnul khatimah dan mendapatkan syurga jannatunna'im. Kami semua akan merasakan kehilanganmu. Doa kami semua yang tidak akan pernah putus," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
isbi aceh
Komentar Anda