Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Nova Tinjau Lokasi Agrowisata Peternakan di Belang Kuyu

Nova Tinjau Lokasi Agrowisata Peternakan di Belang Kuyu

Senin, 19 Agustus 2019 09:29 WIB

Font: Ukuran: - +
Plt Gubernur Aceh mengunjungi lokasi  Agrowisata Peternakan di Belang Kuyu, Kec. Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. [FOTO: IST]

DIALEKSIS.COM | Takengon - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah bersama rombongan road tour dari Banda Aceh ke Gayo Lues meninjau langsung lokasi Agrowisata "peternakan" yang akan dibangun di daerah Belang Kuyu, Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Senin (18/8/2019). 

Kepada media di Belang Kuyu, Kadis Peternakan Aceh yang turut mendampingi Plt Gubernur Aceh mengatakan, Master Plan Agrowisata di Belang Kuyu selesai dirancang pada tahun ini dan akan dimulai pembangunannya pada tahun 2020.

"Program Agrowisata didanai dari anggaran patungan dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dan pengelolaan diserahkan sepenuhnya kepada Bumdes," kata Kadis Peternakan Aceh Rahmandi.

Dijelaskan Rahmandi dalam master plan Program Agrowisata Belang Kuyu akan dilaksanakan di lahan seluas 32 hektar. Nantinya akan ada peternakan ayam petelur, sapi, kuda, kambing, dan taman burung.

Dalam kunjungan Nova Iriansyah dari Banda Aceh menggunakan motor besar hingga ke Gayo Lues. Kunjungan Plt Gubernur ke Belang Kuyu turut didampingi Jubir Pemerintah Aceh Wiratmadinata, Kadis Peternakan Aceh Rahmandi, Wakil Ketua DPR Aceh Dalimi dan Alaidin Abu Abbas, serta rombongan dari dinas terkait lainnya.(red/rel)

Editor :
Makmur Emnur

Berita Terkait
    Komentar Anda