Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pangdam IM Minta Prajurit TNI Peka Terhadap Lingkungan

Pangdam IM Minta Prajurit TNI Peka Terhadap Lingkungan

Rabu, 22 Juli 2020 23:55 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Mulyana Syahriyal

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M melakukan kunjungan ke Kodim 0113/Galus di Kabupaten Gayo Lues, Rabu (22/7/2020). [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Gayo Lues - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M meminta prajurit TNI untuk Peka dilingkungan masing-masing dan mempertahankan kedisplinan. Hal itu disampaikan Pangdam IM saat melakukan kunjungan ke Kodim 0113/Galus di Kabupaten Gayo Lues.

"Apabila kalian disiplin antara kedinasan dengan norma yang berlaku dengan adat istiadat setempat, maka akan Sejalan dengan Dinas dan tidak menyebabkan Pelanggaran," kata Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, Rabu (22/7/2020).

Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, Gayo Lues terkenal dengan serai wangi dan jahe merah, sehingga dengan kehadiran Babinsa dapat membantu perekonomian masyarakat apabila dapat dibudidayakan dan dikelola dengan baik tanaman tersebut.

Pangdam IM juga mengingatkan, agar tetap menjaga hubungan baik dengan Polri dan jangan mau terprovokasi oleh orang yang ingin memecah-belah kedua institusi itu.

"Kalau ada problema dengan masyarakat silahkan komunikasi baik dengan rekan kita Polisi. Jangan main hakim sendiri. Mari kita pupuk dan tingkatkan soliditas antara TNI dan Polri," ucap Pangdam IM.

Selain itu, Pangdam IM berharap, seluruh prajurit untuk tidak terlibat narkoba, melengkapi surat kendaraan, bijak menggunakan media sosial dan menerapkan protokol kesehatan.

"Terakhir, di era sekarang kita punya peran sangat penting untuk mengajak, menghimbau, dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan untuk keluarga dan masyarakat sekitar untuk menghindari penyebaran Covid-19," tutup Mayjen TNI Hassanudin. (MS)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda