Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Aceh / Pengguna Jalan Keluhkan Material Galian C yang Tercecer di Jalan Banda Aceh-Calang

Pengguna Jalan Keluhkan Material Galian C yang Tercecer di Jalan Banda Aceh-Calang

Rabu, 14 November 2018 20:06 WIB

Foto: Humas Pemkab Aceh Jaya

DIALEKSIS.COM | Calang - Material galian C berceceran di Jalan Banda Aceh - Calang, tepatnya di kawasan Gampong Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Kondisi ini telah mengancam keselamatan para pengguna jalan karena material tanah yang tercecer tersebut membuat badan jalan menjadi sangat licin kala diguyur hujan.

Sejumlah pengguna jalan pun meminta pengusaha galian C bertanggungjawab membersihkan jalan tersebut untuk menghindari jatuhnya korban. Total ada sepanjang satu kilometer badan jalan yang terkena tumpahan material galian C tersebut.

“Harapan kami, pemilik galian C membersihkan material yang tercecer tersebut,” kata Hadi, seorang pengendara, Selasa (13/ 11/2018).

Upaya pembersihan, kata dia, tidak akan efektif jika hanya dilakukan oleh satu atau dua orang karena material yang jatuh sangat banyak. Dia berharap pengusaha galian C tersebut bisa mengerahkan mobil tangki air untuk membersihkan material dari badan jalan.

Geuchik Gampong Sayeung Tgk H Muhammad Abi saat dihubungi media menuturkan bahwa pihaknya sudah melaporkan kepada pengusaha galian C agar membersihkan material yang jatuh ke jalan tersebut.

“Ada dibersihkan oleh dua orang, namun kalau tidak disiram dengan air tidak akan efektif. Sudah ada beberapa pengguna jalan yang jatuh, namun tidak sempat saya foto. Jadi pembersihan ini harus cepat dilakukan,” ungkapnya. (rel)

Editor :
Sammy

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda