Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Nasional / Cerita touring Rahmat dari Minahasa

Cerita touring Rahmat dari Minahasa

Rabu, 14 November 2018 15:56 WIB


DIALEKSIS.COM - Setelah 8 hari menikmati, mengenal dan bersilaturahmi di Gorontalo, saya pun melanjutkan perjalanan ke kabupaten Minahasa. Sulawesi Utara. 

Rabu 7 November 2018 saya mulai dari Gorontalo menuju ke kabupaten Minahasa sekitar ( 418 Km ) di temenin oleh bang evan anak Blanksack Sulawesi Utara, kami menempuh perjalanan 2 hari (perjalanan santai), di perjalanan Itu saya juga sempat kendala di motor dan Alhamdulillah bisa diperbaiki sendiri.

Saya pun tiba di Minahasa pada 8 November 2018, di sambut oleh teman2 komunitas di Minahasa, disana saya sempatkan waktu untuk silaturahmi, wisata dan berbudaya, bersama bikers di sini yang temenin saya untuk mengenal kabupaten ini.

Saya pun di Minahasa ini bermalam di sekber (sekret bersama) komunitas Minahasa. kita saling menghargai, perbedaan keyakinan tidak masalah.

Minahasa adalah wilayah mayoritas kristen, sementara Islam mungkin 40%, kata salah satu anak komunitas di sini.

Salutnya saya di mana pas waktu azan magrib mulai berkumandang teman saya agama Kristen pun berkata, Apa kamu gak sholat ? Saya pun menjawab iya sholat.

Beliau pun tegas berkata, bagus, tetap harus sholat dan patuhi perintah Tuhan mu, lalu saya pun di anterin ke mesjid terdekat untuk menunaikan ibadah sholat magrib oleh teman saya beragama Kristen.

Editor :
Redaksi

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda