Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Perolehan Suara Dapil II, PA Masih Memimpin Disusul PNA, Golkar, PKS dan PPP

Perolehan Suara Dapil II, PA Masih Memimpin Disusul PNA, Golkar, PKS dan PPP

Kamis, 18 April 2019 14:30 WIB

Sementara ini, Partai Aceh masih unggul dalam perolehan suara di Dapil II Kabupaten Bireuen. (Foto: Ist.)

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Hasil sementara perolehan suara untuk kursi DPRK Bireuen untuk Dapil II meliputi Kecamatan Peusangan, Jangka, Peusangan Selatan, Partai Aceh (PA), Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Partai Golongan Karya (Golkar) unggul sementara di beberapa Tempat Pemungutan Suara.

Sampai hari ini, Kamis (18/4/2019) proses rekapitulasi suara masih berlangsung di tingkat kecamatan-kecamatan. Namun berdasarkan hasil survei dari sejumlah TPS yang tersebar di Dapil II Partai Aceh masih unggul, disusul PNA, Golkar, PKS dan PPP.

Dari Partai Aceh Caleg DPRK Bireuen Dapil II Rusyidi Mukhtar, Munazir Nurdin dan Salwan Hanum unggul disejumlah TPS yang tersebar beberapa di kecamatan Jangka, Peusangan, Peusangan Siblah Krueng.

Masing-masing Caleg di atas sudah mengkatongi suara badan 1000 lebih.

Sekjen DPW Partai Aceh Bireuen Munazir Nurdin dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan, saat ini proses perhitungan suara di kantor Partai Aceh sedang berlangsung.

"Dari dapil II untuk DPRK tiga nama sudah muncul Rusyidi Mukhtar, Salwa Hanum dan Munazir Nurdin, tapi belum final karena masih dalam proses baru sebagian yang sudah terinput," kata pria akrab dipanggil Boh Manok.

Sementara dari PNA, Aida Fitria, Jailani Hasyem dan Kausar unggul di sejumlah TPS beberapa Gampong di Kecamatan Jangka, Peusangan, Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng. Dengan perolehan suara badan 1300 ke atas.

Untuk Partai Nasional,  Partai Golkar caleg atas nama  Juniadi atau Joni dan Fajri Fauzan  unggul perolehan suara di beberapa TPS yang tersebar di beberapa Gampong dalam Kecamatan Jangka dan Peusangan, Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng. Dengan perolehan suara badan 1000 ke atas.

Kemudian disusul PKS dan PPP. Dari PKS dua nama muncul Zulfikar dan Nurdin Azis, dari PPP muncul dua nama Murdani Banta Ali dan Maimun.

Hingga berita ini diturunkan proses rekapitulasi suara masih dilangsung di Gampong maupun tingkat kecamatan. (FAJ

Reporter :
Fajrizal
Editor :
Indri

Komentar Anda