Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Plt Gubernur Aceh Minta BPKS Kaji Regulasi Pengusaha Lokal Lakukan Impor Gula dan Alat Medis

Plt Gubernur Aceh Minta BPKS Kaji Regulasi Pengusaha Lokal Lakukan Impor Gula dan Alat Medis

Senin, 30 Maret 2020 19:51 WIB

Font: Ukuran: - +


Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Di tengah ganasnya serangan COVID-19 atau virus corona yang menyebabkan tingginya kekhawatiran masyarakat, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) secara cepat untuk mengkaji regulasi peluang pengusaha lokal dapat melakukan impor langsung.

"Pak Plt Gubernur Aceh meminta BPKS mengkaji peluang impor gula langsung oleh pengusaha lokal, dan itu sesuai dengan surat permintaan yang disampaikan kepada Menteri Perdagangan Republik Indonesia agar memberi peluang pengusaha lokal melakukan impor langsung," kata Juru bicara COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau akrab disapa SAG di Banda Aceh, Minggu (29/3/2020) malam.

Disampaikan SAG, bukan hanya impor gula, tetapi juga kemungkinan peluang impor alat-alat medis pendukung penanganan COVID-19, seperti alat pelindung diri tenaga medis, masker dan peralatan-peralatan lainnya.

"Untuk itu Menteri Perdagangan sudah merespon positif," ujar SAG.

Sementara jawaban Menteri Perdagangan yang sudah diterima pemerintah Aceh melalui Disperindag Aceh yang disampaikan salah seorang Dirjen apabila Aceh akan mendapat penambahan stok gula. (dka)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda