Beranda / Berita / Aceh / Polda Aceh Bagikan Masker untuk Warga yang Salat Ied

Polda Aceh Bagikan Masker untuk Warga yang Salat Ied

Kamis, 13 Mei 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Personel Polri membagikan masker kepada warga yang akan salat ied di Masjid Babuttaqwa, Mapolda Aceh, Kamis (13/5/2021). [Foto: tribratanews aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Hari ini, Kamis (13/5/2021) merupakan hari raya Idul Fitri 1442 H dan umat Islam di pagi hari melaksanakan salat Ied di masjid-masjid. Begitu juga di Kota Banda Aceh.

Lebaran yang masih diliputi pandemi Covid-19, maka pelaksanaan salat Ied harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. 

Sebagai bagian dari mematuhi Prokes, Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol.H. Drs. Agus Sarjito didampingi Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S.H, mengatakan, puluhan personel Polda Aceh, Kamis (13/5/2021) pagi, dikerahkan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan salat ied.

"Seperti di Masjid Oman Kota Banda Aceh dan Masjid Babuttaqwa, Mapolda Aceh, pagi-pagi sebelum pelaksanaan salat ied, puluhan personel Polri dikerahkan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang akan melaksanakan salat ied di kedua masjid tersebut," urai Karo Ops.

Karo Ops menyebutkan, Selain membagikan masker kepada masyarakat, personel Polda juga mengimbau untuk menaati Prokes saat melaksanakan salat, seperti memakai masker, merenggangkan saf untuk menjaga jarak, mengingatkan agar membawa sajadah sendiri.

"Penerapan Prokes ini adalah untuk kenyamanan kita bersama pada saat melaksanakan salat ied di masa Covid-19. Selain untuk melindungi diri juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut," pungkas Karo Ops.

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda