dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Cerita Babinsa Tak Lebaran Bersama Keluarga Demi Keamanan Masyarakat

Cerita Babinsa Tak Lebaran Bersama Keluarga Demi Keamanan Masyarakat

Kamis, 13 Mei 2021 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

damTim gabungan personel TNI/Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, BPBD, dan tim medis dari Puskesmas Langsa Timur, di Pos Pengamanan, tepatnya di Desa Sungai Lueng Kota Langsa. Semua itu demi menjaga situasi tetap kondusif di tengah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. [Foto: Humas Kodam IM]


DIALEKSIS.COM | Langsa - Tak semua orang bisa berkumpul merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah bersama keluarga. Salah satunya Koptu Suwandika.

Suwandika, seorang Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur ini mengemban tugas Pengamanan Ketupat Seulawah Tahun 2021.

Ia tergabung dalam tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, BPBD, dan tim medis dari Puskesmas Langsa Timur melaksanakan pemeriksaan dan tes antigen kepada kendaraan yang melintas di jalan Medan Banda Aceh, dari Kabupaten Aceh Tamiang menuju ke Kota Langsa, begitu juga sebaliknya.

Meski demikian, ia mengucap syukur karena masih bisa berkomunikasi dengan istri dan anaknya melalui Handphone.

"Alhamdulillah anak istri cukup mengerti tugas ayahnya. Barusan istri WA kalau ketupat, opor ayam, sambel goreng dan gudeg ceker, makanan kesukaan saya sudah masak," kata Suwandika, Kamis (13/5/2021).

Ini bukan pertama kalinya Suwandika berlebaran tak bersama keluarga. Pasalnya, tahun lalu, Ia juga harus merayakan hari kemenangan karena bertugas di Pos Pengamanan Ketupat.

Walaupun rindu berkumpul saat Lebaran, tetapi ia selalu mendapatkan dukungan dari keluarganya sebagai aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Sudah dikirim foto ketupatnya," ujarnya.[KIM]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda