Beranda / Berita / Aceh / Salat Idul Fitri di MRB, Imam Mesjid Imbau Jamaah Tetap Jaga Prokes

Salat Idul Fitri di MRB, Imam Mesjid Imbau Jamaah Tetap Jaga Prokes

Selasa, 11 Mei 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Kesbangpol Kota Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menjelang persiapan pelaksanaan salat Idul Fitri secara berjamaah di Mesjid Raya Baiturahman (MRB) Banda Aceh, prosesi pelaksanaan salat tersebut nantinya tetap akan dilaksanakan dengan menerapkan mekanisme protokol kesehatan (prokes).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Imam Mesjid Raya Baiturahman (MRB) Banda Aceh, Tgk H Dr Salman Syarifuddin Al Hafizh, MA. 

Ia mengatakan, petugas seperti Satpol-PP Banda Aceh, satpam hingga TNI/Polri juga akan ikut membantu mengawal prosesi pelaksanaan salat Idul Fitri secara berjamaah di Mesjid Raya.

“Petugas-petugas ini nantinya akan ikut membantu untuk memastikan dan mengingatkan para jamaah supaya taat protokol kesehatan,” jelas Tgk Salman kepada Dialeksis.com, Selasa (11/5/2021).

Imam Mesjid Raya Baiturahaman tersebut mengatakan, walaupun kondisi dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, diharapkan agar kaum muslimin mampu menciptakan suasana salat Idul Fitri di Mesjid Raya Baiturahman bisa berjalan secara kondusif dan aman.

“Idul Fitri tetap kita jalankan dengan protokol kesehatan. Kita juga akan menyiapkan Hand Sanitizier yang kemudian juga kita kasih jarak. Salat lima waktu di Mesjid Raya Baiturahman kan juga dikasih jarak, begitu pula nanti di Idul Fitri,” pungkas Imam Mesjid MRB tersebut.

Dikabarkan, imam yang akan memandu salat Idul Fitri secara berjamaah diimami oleh Ustaz Zamhuri, sedangkan penceramahnya akan diisi oleh Ustaz H Abrar Zym.[AKH]

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda