Beranda / Berita / Aceh / Stok Ikan TPI Lampulo Masih Mencukupi Kebutuhan Masyarakat Banda Aceh

Stok Ikan TPI Lampulo Masih Mencukupi Kebutuhan Masyarakat Banda Aceh

Selasa, 21 September 2021 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fatur

Ilustrasi. [Foto: Mongabay Indonesia]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Berapa hari sebelumnya BMKG sudah memberi himbauan akan potensi hujan khususnya untuk wilayah Aceh. dalam hal ini tentu membuat nelayan tidak bisa kelaut untuk menangkap ikan karena cuaca yang tidak mendukung.

Dalam hal ini tentu membuat hasil produksi ikan di Banda Aceh khususnya sedikit mnurun.

Dinas Kelautan dan Perikanan melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS), Oni Kandi mengatakan, untuk ketersediaan stok ikan khususnya di Banda Aceh masih mencukupi dan memenuhi kebutuhan masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Alhamudillah, produksi ikan kita untuk kawasan Banda Aceh itu masih mencukupi memenuhi kebutuhan masyarakat yang berasal dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Selasa (21/9/2021).

Onikandi menyampaikan, selama musim hujan berapa hari ini, memang ada daya turun dari produksi ikan, karena nelayan tidak kelaut untuk mencari ikan.

“Tetapi dari tangkapan yang awal, walaupun ada penurunan tapi masih bisa mencukupi kebutuhan ikan di Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujarnya.

Sementara itu, Onikandi menjelaskan, jika memang nanti terjadi Outstock sementara, biasanya peran pedagang yang lebih dominan dalam hal ini.

“Biasanya langsung mendatangkan ikan dari daerah Idi ataupun dari luar Banda Aceh, dalam ini peran Dinas itu kecil yang lebih dominan itu para pedagangnya,” tukasnya.

Berikut data produksi Ikan pada Minggu, (19/9/2021):

Info Grafis PPS Kutaraja. Minggu (19/9/2021). [Foto: UPTD PPS]

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda