dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Terseret Arus Sungai Pase di Aceh Utara, Bocah 7 Tahun Meninggal Dunia

Terseret Arus Sungai Pase di Aceh Utara, Bocah 7 Tahun Meninggal Dunia

Minggu, 07 Maret 2021 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi [Net]

DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Bocah tujuh tahun ditemukan tewas tenggelam di Krueng (sungai) Pase, Desa Baro, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Sabtu (6/3/2021). Dia sebelumnya jatuh ke sungai dan terseret arus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah mengatakan, identitas korban yakni bernama M Farhan. Dia ditemukan masyarakat yang melakukan pencarian pada dini hari.

"Posisi korban ditemukan tersangkut akar kayu pada kedalaman sungai sekitar 180 centimeter. Jenazah Farhan terbawa arus sungai hingga satu kilometer dari lokasi tenggelamnya korban," kata Amir.

Kronologi peristiwa bermula pada saat korban bersama kakaknya pulang dari menggembala sapi pada Jumat (5/3/2021) pukul 18.00 WIB. Saat menyeberang sungai, korban terseret arus diduga karena tidak bisa berenang.

"Korban tidak bisa berenang saat menyeberang sehingga tenggelam dibawa arus. Kemudian, abang korban memberitahu kejadian tersebut kepada warga," ucapnya.

Amir menyebutkan, setelah menerima laporan bocah tenggelam, tim BPBD dan SAR Aceh Utara bersama warga setempat menyisir di Krueng Pase.

"Korban ditemukan lalu dievakuasi ke RSU Cut Meutia Lhokseumawe. Kini, korban saat sudah dibawa pulang ke tempat kediamannya," kata Amir. (Inews.ID/Antara)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda