Logo Dialeksis
rsu bireun
Beranda / Berita / Aceh / TNI Bantu RSUZA Siapkan Ruang Isolasi

TNI Bantu RSUZA Siapkan Ruang Isolasi

Minggu, 02 Agustus 2020 18:22 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 67 Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda bergotong royong membersihkan sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Zainal Abiddin (RSUZA) Kota Banda Aceh, Minggu (02/8/2020). 

Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Dwi Sasongko yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan karya bakti TNI untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dan seluruh tim petugas medis.

Selain itu kegiatan ini juga untuk kesiagapan Satgas dalam menyiapkan ruang rawat dan isolasi guna menghadapi kondisi kenaikan suspect positive corona di wilayah Provinsi Aceh.

“Kami berharap dari rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi dan menjamin kesehatan bangsa serta keselamatan seluruh Warga Negara Indonesia, khususnya masyarakat Aceh," ujar Dwi Sasongko didampingi Direktur Rsuza Dr.dr Azharuddin S.p. OT K- Spine Fics.

Menurut Asops, dengan cara membersihkan atau menjaga kebersihan rumah sakit dapat mengurangi resiko penularan Virus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kodam Iskandar Muda menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengikuti instruksi dari Pemerintah yakni melaksanakan Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta hidari kerumunan.

Asops mengatakan, Virus tersebut tidak dapat diselesaikan oleh TNI dan Forkopimda sendiri, namun perlunya kesadaran masyarakat.

“Saya juga telah menekankan kepada satuan jajaran yang bertugas di lapangan untuk bersama-sama dengan tokoh masyarakat, peran tokoh masyarakat, tokoh agama sangat penting mari kita bersama sama mensosialisasikan bahwa penindakan atau pun, adaptasi kebiasaan baru ini tidak bisa kita laksanakan tanpa peran kita semua lapisan masyarakat,” pungkas Dwi Sasongko. (kim)


Editor :
Jaka Rasyid

BPBD
riset-JSI
pna
Komentar Anda