Beranda / Berita / Aceh / Unimal Berikan Penghargaan Kepada Keluarga Gus Dur

Unimal Berikan Penghargaan Kepada Keluarga Gus Dur

Sabtu, 27 Februari 2021 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

[IST]

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh memberikan penghargaan kepada keluarga Alm Abdurrahman Wahid atau disapa Gus Dur, penghargaan itu diberikan karena telah berkontribusi besar dalam penegrian kampus tersebut.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra ASEAN Eng, mengatakan, penegerian Unimal tidak terlepas dari peran Gus Dur, kala itu, sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Aceh, meminta penegerian Unimal sebagai bagian dari proses penyelesaian konflik.

 "Dari silaturahim kami ke para ulama di Aceh yang membantu penegerian Unimal, nama Gus Dur selalu disebut sebagai salah satu orang yang paling berjasa dalam penegerian," ujar Herman, ketika berbicara di hadapan putri Gus Dur, Alissa Wahid, Anita Wahid, dan Inayah Wahid di Jakarta, Jumat (26/2/2021) pagi.

Herman menambahkan, agenda untuk bertemu dengan keluarga Gus Dur, sudah direncakan pada tahun 2020 lalu, karena karena sedang terjadi pandemi Covid-19, maka baru bisa dilaksanakan pada tahun 2021.

Selain dihadiri oleh keluarga Gus Dur, dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh penulis buku Gus Dur sekaligus anggota Ombudsman RI 2016 “ 2021, Ahmad Suaedy, serta Suraji dari Yayasan Bani Abdurrahman Wahid.

"Kami ingin bertemu dengan keluarga Gus Dur pada tahun 2020 lalu, berkaitan dengan peringatan Dies Natalis Unimal ke-52 pada 12 Juni 2020, namun karena sedang pandemi Covid-19, baru hari ini bisa terlaksana," tutur Herman.

Keyword:


Editor :
Fira

riset-JSI
Komentar Anda