BPKA
Beranda / Berita / Aceh / Akademisi Unimal: Pemerintah Jangan Ragu Untuk Disiplinkan Masyarakat

Akademisi Unimal: Pemerintah Jangan Ragu Untuk Disiplinkan Masyarakat

Sabtu, 12 Desember 2020 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K
Foto: Ist

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Pemerintah Aceh dan juga pemerintah disetiap kabupaten dan kota, diminta untuk jangan ragu dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mau menerapkan protokol kesehatan.

Akademisi Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, mengatakan, apabila masyarakat tidak mau menerapkan protokol kesehatan, maka nantinya proses penularan Covid-19 di Aceh akan semakin meningkat.

“Saat sekarang ini kita lihat, memang masih ada masyarakat yang tidak disiplin untuk menggunakan masker, maka pemerintah jangan ragu untuk mendisiplinkan masyarakat agar mau menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kemal, Sabtu (12/12/2020).

Kemal menambahkan, dalam melakukan pendisiplinan tersebut, bisa dengan berbagi program, misalnya melakukan razia masker ke sejumlah tempat publik dan memberikan sanksi yang bisa mendapatkan efek jera.

Seperti halnya yang dilakukan di Yogyakarta, apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka akan diberikan sanksi berupa membersihkan kali selama dua hari.

“Sanksi-sanksi yang seperti itu tentunya bisa memberikan efek jera, bagi siapa saja yang tidak menggunakan masker. Sehingga nantinya, mereka tidak lagi mengulangi hal yang sama,” tutur Kemal [Agam K].

Keyword:


Editor :
Redaksi

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
isbi aceh
Komentar Anda