dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Usai Dilantik Pejabat Eselon II III IV Definitif, Sisa 10 SKPA Pejabat Eselon II Masih Dijabat Plt

Usai Dilantik Pejabat Eselon II III IV Definitif, Sisa 10 SKPA Pejabat Eselon II Masih Dijabat Plt

Selasa, 12 Januari 2021 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Dok. kitanews.id]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah atas nama Gubernur Nova Iriansyah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 16 Pejabat II serta 113 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Aceh, Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Senin (11/1/2021).  

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV terdiri dari 35 orang Pejabat Administrator, 74 orang Pejabat Pengawas, dan 4 pejabat yang beralih ke jabatan fungsional.

Sebelumnya Sekda Aceh juga melantik 16 pejabat Eselon II di tempat yang sama.

Dalam sambutan tertulis Gubernur, Sekda Taqwallah menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya pemantapan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan lingkungan Pemerintah Aceh, sekaligus diharapkan dapat mendorong keberhasilan reformasi birokrasi di Aceh.

“Penunjukan Saudara sebagai Pejabat Administrator dan Pengawas didasari pada kemampuan dan kapasitas yang Saudara miliki, disamping telah terpenuhinya kriteria kompetensi, profesionalisme dan integritas terhadap tugas yang dijalankan selama ini,” ujar Taqwallah.

Taqwallah meminta para pejabat untuk saling bekerja keras dalam melaksanakan percepatan APBA 2021 yang akan disahkan nanti.

“Gubernur Aceh menaruh harapan besar kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat Aceh,” ucapnya.

Selain itu, para Pejabat juga diminta berupaya meningkatkan prestasi kinerja, dan menjalankan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Aceh.

Sementara itu, sebanyak 10 Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) belum memiliki kepala satuan kerja definitif, bahkan beberapa SKPA tidak diketahui siapa Pelaksana Tugas (Plt).

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, saat ini pihaknya secara regulasi masih melakukan proses pelelangan secara transparan atau terbuka.

"Semuanya terbuka untuk mendaftar, ada beberapa Asisten yang akan kami rotasi dan hari ini akan dilakukan pelantikan," ujar Iswanto saat dikonfirmasi ulang Dialeksis.com, Selasa (12/1/2021).

Berikut 10 SKPA yang jabatan eselon II masih dijabat Plt:

1. Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh

2. Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh

3. Dinas Sosial Aceh

4. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh

5. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh

6. Dinas Sumber Daya Air

7. Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) atau Unit Layanan Pengadaan (ULP)

8. Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA)

9. Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA)

10. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh


Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda