Beranda / Berita / Aceh / USK Bakal Laksanakan Sistem Perkuliahan Tatap Muka Kembali di Semester Genap

USK Bakal Laksanakan Sistem Perkuliahan Tatap Muka Kembali di Semester Genap

Selasa, 30 November 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Auliana Rizky

[Foto: IST] 

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemberitahuan kembali pelaksanaan perkuliahan tatap muka semester genap 2022 mendatang akan dilaksanakan secara tatap muka (luring).

Surat edaran bernomor 5651/UN11/PK.00.00/2021 terkait pelaksanaan perkuliahan semester genap tahun 2022 mendatang.  

Hal tersebut juga dijelaskan berdasarkan surat Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Samsul Rizal dengan nomor: 2101/UN11/WA.00.00/2021. pada tanggal 10 Mei 2021 mengenai penyampaian kalender akademik. Maka dengan ini disampaikan bahwa ada beberapa hal yang disampaikan, berikut penjelasannya.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan meghimbau bahwa segera menyiapkan dan menginput jadwal kuliah ke sistem sebelum masa pengisian KRS online semester genap 2021/2022. Dilanjutkan, perkuliahan semester genap akan dimulai pada tanggal 17 Januari 2022.

Tidak hanya sistem penginputan jadwal kuliah semester genap, akan tetapi perkulihan termasuk kegiatan pratikum sudah bisa dilaksanakan secara tatap muka.

“Perkuliahan termasuk kegiatan pratikum dan sejenisnya dapat dilaksanakan secara luring, perkuliahan dapat dilaksanakan dengan pola komninasi luring-daring dengan kegiatan luring minimal 60%, kegiatan perkuliahan dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” jelas Prof Marwan dalam surat tersebut.

Tidak hanya itu, ujian terbuka juga dibuka pada Program Doktor dapat dilaksanakan secara luring atau hybrid. Serta sistem perkuliahan Fakultas Kedokteran Hewan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Fakultas Keperawatan dapat dilaksanakan dengan sistem blok sesuai kapasitas ruangan yang tersedia. Ruang kuliah agar dipersiapkan dan dicek kelengkapannya sebaik mungkinagar memenuhi prokes Covid-19.

Kemudian, sidang skripsi/tesis/disertasi/tugas akhir/proyek akhir/seminar proposal dapat dilaksanakan secara luring serta kantin pada setiap fakultas dapat dibuka kembali dengan mematuhi prokes Covid-19.

“Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda