Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Warga Aceh-Jakarta Fasiliasi Ibrahim dan Keluarganya Pulang Gampong

Warga Aceh-Jakarta Fasiliasi Ibrahim dan Keluarganya Pulang Gampong

Senin, 18 Mei 2020 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Bagi warga Aceh yang sedang berada di perantauan, baik karena pekerjaan atau keperluan lain, merayakan momen hari Raya Idul Fitri di kampung halaman adalah sebuah tradisi yang tak ingin dilewatkan. Berkumpul bersama keluarga dan bersilaturrahmi dengan kerabat di hari yang fitrah menjadi harapan. 

Harapan itu juga dipendam oleh Ibrahim AB (37) warga Aceh asal Gampong Matang Sijuek Barat, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara yang saat ini berada di Jakarta. Ibrahim adalah pasien rujukan dari Aceh yang baru saja selesai menjalani operasi mata karena katarak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Selama dua bulan di Jakarta hingga selesainya operasi, Ibrahim dan istrinya, Nur Azizah yang ikut mendampingi tinggal di rumah singgah milik Pemerintah Aceh di daerah Cipinang, Jakarta Timur. 

Kini, harapan Ibrahim untuk pulang ke Aceh dan merayakan hari Raya Idul Fitri dengan keluarga akan segera terwujud. Jika tidak ada aral melintang, Ibrahim dan istrinya rencananya akan pulang ke Aceh pada Rabu, (20/5/2020). 

Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Persatuan Aceh Serantau (PAS) dan Aliansi Pemuda Aceh-Jakarta membantu memfasilitasi proses kepulangan Ibrahim dan istrinya ke Aceh. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Aliansi Pemuda Aceh Jakarta, Nazarullah kepada Kontributor Dialeksis di Jakarta, pada Minggu (17/5/2020) malam. 

"Segala keperluan terkait surat dan lainnya saat ini sedang diurus oleh Persatuan Aceh Serantau (PAS). Insya Allah, Rabu nanti saudara kita ini dan istrinya akan dipulangkan ke Aceh dengan pesawat terbang. Nantinya kontrol lanjutan akan dilakukan di RSUZA Banda Aceh", ujarnya. 

Nazarullah juga ikut menyampaikan terima kasih sebesarnya kepada BPPA yang telah membantu fasilitas rumah singgah dan proses pemulangan, serta Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) yang telah ikut membantu pengurusan dan biaya bagi pemulangan Ibrahim AB ke Aceh. 

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal yang dihubungi terpisah, mengucapkan terima kasih kepada pihak PAS dan APA Jakarta yang telah bersama-sama membantu pemulangan Ibrahim. Tidak terkecuali seluruh pihak lainnya yang telah ikut membantu warga Aceh di Jakarta sebelumnya. 

"Mewakili Pemerintah Aceh, kita mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh di Jakarta dan sekitarnya untuk memperkuat kekompakan dan bersama-sama menebar kebaikan serta bahu-membahu dalam untuk kepedulian sosial di perantauan", tutup Almuniza.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda