Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Yayasan Gebetan Galang Donasi untuk Bantu Dampak COVID-19

Yayasan Gebetan Galang Donasi untuk Bantu Dampak COVID-19

Kamis, 02 April 2020 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra Vramenia

[IST/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Masyarakat kelas ekonomi bawah diprediksi bakal menjadi kelompok yang paling merasakan dampak negatif penyebaran virus corona, tidak terkecuali di Kabupaten Aceh Tamiang.

Berbagai upaya solidaritas antarwarga belakangan muncul untuk mengurangi beban ekonomi sebagian warga miskin itu. Salah satu penggerak solidaritas itu adalah Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) yang berkolaborasi dengan Edi Fadhil, Kombet dan Sinergi Foundation, yang mengalang donasi untuk melawan pandemi virus corona (COVID-19).

Program yang diberi nama 'GEBETAN4COVID'-19' itu bertujuan mengajak seluruh masyarakat bersatu untuk menghadapi virus corona. Sasaran utama dalam program ini adalah petugas kesehatan dan masyarakat kecil atau keluarga ekonomi bawah yang kehilangan pendapatan akibat virus corona.

"Uang yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana ini akan digunakan untuk pembelian Alat Perlidungan Diri (APD) yang akan disalurkan ke tenaga kesehatan, pembelian masker, penyemprotan Disinfektan dan pembelian sembako, yang akan distribusikan untuk masyarakat kecil seperti tukang becak dan para lansia," kata Ketua Yayasan Gebetan, dr Rahmadsyah Putra didampingi kordinator aksi, Indah Ilyani Nasution dan Nanie Idrus kepada Dialeksis.com, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, penyebaran virus corona sangat berdampak pada elemen masyarakat. Sehingga pekerjaan dan pendapatan tidak optimal. Penyaluran sembako ini bisa meringankan beban kehidupan masyarakat kecil seperti para tukang becak dan para lansia.

"Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk membatu masyarakat berpenghasilan rendah yang terkena dampak akibat mewabahnya virus corona, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Mandiri Syariah (BSM) 7119494758 atas nama Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang  atau bisa menghubungi Indah di nomor 085270666629 dan Nanie Idrus di nomor HP 085262818494," ujar Rahmad. (MHV)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda