Beranda / Berita / Aceh Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020

Aceh Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020

Jum`at, 18 Desember 2020 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT saat menerima Innovative Government Award (IGA) 2020 untuk Pemerintah Aceh, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020). [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 kepada Pemerintah Aceh, dalam kategori Provinsi sangat inovatif. 

Penghargaan tersebut diterima oleh Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dalam acara yang digelar oleh Kemendagri melalui Badan Litbang, Jumat (18/12/2020) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Aceh mendapatkan penghargaan IGA 2020 itu bersama dengan 15 Provinsi lainnya di Indonesia, serta 38 Kabupaten/kota termasuk yang mewakili Aceh, yaitu Bireuen. 

Mendagri Muhammad Tito Karnavian melalui Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni mengatakan dalam sambutannya, penerima penghargaan ini sangat inovatif berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah 2020. 

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkolaborasi dalam acara yang sangat penting ini," katanya. 

Menurutnya, acara ini merupakan momentum apresiasi terhadap langkah besar yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam melakukan reformasi pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan melalui berbagai inovasi. 

"Baik dalam bentuk pelayanan publik tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan urusan yang menjadi kewenangan daerah," katanya. 

Hal ini katanya, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah yang sangat memerlukan uluran tangan lebih ekstra secara kolaboratif dari seluruh pemangku kepentingan. 

"Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah melahirkan inovasi, dan terobosan yang manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh daerah, tapi telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara," ujarnya. (rel)

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda