Beranda / Berita / Berikut Penyebab Muslim Ayub Nilai Safrizal Layak Jadi Pj Gubernur Aceh

Berikut Penyebab Muslim Ayub Nilai Safrizal Layak Jadi Pj Gubernur Aceh

Rabu, 11 Mei 2022 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Aceh, Muslim Ayub secara pribadi menilai sosok Dr. Drs. Safrizal Z.A., M.Si., layak menjadi Pj Gubernur Aceh.

Berdasarkan penilaian Muslim, Safrizal merupakan orang yang sudah khatam dengan pemerintahan karena dia sudah lama berkecimpung di dunia pemerintahan.

Di sisi lain, yang menjadi nilai plus bagi Safrizal menurut Muslim ialah pada saat Safrizal ditunjuk menjadi Pj Gubernur Kalimantan Selatan. Karena pada saat itu, Safrizal mampu membuktikan diri bahwa dia mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar.

“Dia (Safrizal-red) berhasil menjalankan pemerintah di Kalimantan Selatan dan diakui oleh semua orang,” ujar Muslim kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Rabu (11/5/2022).

Terlepas dari sisi itu, Muslim menyatakan kedudukan Safrizal pada posisi Pj Gubernur Aceh disambut baik oleh semua komponen masyarakat Aceh, baik itu dari LSM, para ulama, dan para tokoh Aceh yang sejauh ini telah mengeluarkan pernyataan sikap.

Sambutan hangat dari elemen masyarakat ini, ungkap Muslim, disebabkan lantaran Safrizal merupakan sosok dari keinginan rakyat Aceh yang tahu seluk beluk dari segala bentuk persoalan yang terjadi di Aceh. 

Makanya, kata Muslim, baiknya bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempertimbangkan menempatkan Safrizal pada posisi Pj Gubernur Aceh. Apalagi, sejauh ini tidak ada satu pun partai politik yang ada di Aceh menolak kehadiran Safrizal untuk mengisi posisi Pj Gubernur Aceh.

Sementara itu, Muslim juga menjabarkan karakter Safrizal di sisi parpol. Safrizal menurut Muslim merupakan sosok yang memiliki relasi baik dengan semua parpol di Aceh. Safrizal bukanlah orang yang terpaku pada parpol tertentu, bukan kepunyaan satu atau dua parpol, tetapi kepunyaan semua parpol yang ada di Aceh.

“Mungkin partai-partai terbesar di Aceh seperti Partai Aceh, NasDem, PDIP, Golkar, turut memberikan respons positif terhadap Safrizal untuk ditentukan oleh presiden menjadi Pj Gubernur Aceh,” tuturnya.

Meski demikian, Sekwil DPW NasDem Aceh itu juga tidak menafikan kandidat-kandidat lain seperti Dr Indra Iskandar dan Ir T Iskandar. Akan tetapi, menurut Muslim, Safrizal merupakan kandidat yang sangat diharapkan oleh rakyat Aceh untuk mengisi jabatan pada posisi Pj Gubernur Aceh.

Menurut Muslim, kelayakan Safrizal menjadi Pj Gubernur Aceh bukan karena dia punya relasi baik dengan semua parpol. Secara kebetulan, Safrizal merupakan orang yang dipercayakan oleh semua partai politik untuk memimpin Aceh masa transisi.

“Saya melihat, belum ada satu partai politik pun yang menolak dia (Safrizal) menjadi Pj Gubernur Aceh,” tutup Muslim.(Akhyar)

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda