Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Dikeluhkan Warga, DLHK3 Langsung Bersihkan Sampah di TPI Lampulo

Dikeluhkan Warga, DLHK3 Langsung Bersihkan Sampah di TPI Lampulo

Senin, 15 Juli 2019 20:30 WIB

Petugas DLHK3 Banda Aceh saat membersihkan sambah di TPI Lampulo, Banda Aceh, Senin (15/7/2019). [FOTO: IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh gerak cepat merespon keluhan warga terkait sampah plastik yang menumpuk di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo, Senin (15/7/2019). 

“Tim DLHK3 Banda Aceh tadi pagi sedang membantu UPTD Pelabuhan TPI Lampulo, walaupun sebenarnya ini tanggung jawab Dinas Kelautan Perikanan Aceh melalui UPTDnya, mereka sudah ada petugas sendiri untuk kebersihan,” kata Kepala DLHK3 Banda Aceh, Jalaluddin, kepada Dialeksis.com, Senin (15/7/2019) sore.

Dia menambahkan, pihaknya langsung menurunkan Pasukan Oranye, Senin pagi tadi setelah pada Minggu (14/7/2019) sore kemarin mendapat kabar adanya sampah yang sudah seminggu belakangan bertebaran di sekitar TPI Lampulo.

Baca: Sampah Menumpuk di TPI Lampulo

Sebelumnya diberitakan media ini, sampah plastik sudah seminggu dibiarkan menumpuk di sekitar TPI Lampulo, Banda Aceh. Pemandangan ini meresahkan warga setempat.

"Kondisinya sudah seminggu belakangan sampah menumpuk di TPI Lampulo. Tempat sampah yang ada saat ini tidak representatif. Perlu penambahan tempat pembuangan sampah,” ujar Albukiah, seorang warga Lampulo kepada Dialeksis.com.

Pria yang akrab disapa Kiki itu mengatakan, masyarakat Lampulo sangat mengharapkan Pemko Banda Aceh agar dapat segera menanggulangi limbah plastik dan sampah yang bertebaran di sekitar TPI Lampulo.(red)


Editor :
Makmur Emnur

dpra
Komentar Anda