Beranda / Berita / Doni Persilakan KPK Sadap HP Pejabat Gugus Tugas Covid 19

Doni Persilakan KPK Sadap HP Pejabat Gugus Tugas Covid 19

Kamis, 18 Juni 2020 16:25 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mempersilakan KPK untuk menyadap telepon/hp pejabat gugus tugas termasuk dirinya. 

"Kami juga meminta KPK silakan mau disadap telepon, handphone Kepala Gugus Tugas nomornya cuma satu dan semua pejabat yang berhubungan dengan pengadaan barang," kata Doni dalam rapat bersama Komisi X DPR, Rabu (17/6/2020).

Kepada DPR, Doni menyebutkan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 sepenuhnya dapat dipertanggungjawabkan.

Doni menyebut sejak awal Gugus Tugas telah melibatkan berbagai unsur lembaga untuk mengawasi pengelolaan anggaran. Selain BPKP dan LKPP, Gugus Tugas mengajak unsur KPK dan Bareskrim Polri untuk terlibat.

"Kami melibatkan para unsur pengawas baik dari BPKP, LKPP, bahkan kami mengundang Bareskrim dan KPK untuk masuk di Gugus Tugas," ujar Doni.  

Doni pun meminta agar KPK memberikan peringatan hingga sanksi hukum jika ditemukan pelanggaran dalam pengelolaan anggaran penanganan Covid-19. Menurut Doni, hal ini merupakan upaya Gugus Tugas untuk mengamankan uang negara.

"Jadi kalau seandainya ditemukan ada indikasi, langsung berikan peringatan. (Kalau) dikasih peringatan enggak bisa, ya hukum ditegakkan. Ini langkah-langkah kami dalam upaya untuk bisa menghemat dan mengamankan keuangan negara," tegasnya. (Kompas/j)

Keyword:


Editor :
Jaka Rasyid

riset-JSI
Komentar Anda