Beranda / Berita / Dubes Korea Selatan Untuk Indonesia Positif Covid-19

Dubes Korea Selatan Untuk Indonesia Positif Covid-19

Rabu, 21 April 2021 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung, dilaporkan positif terinfeksi penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

Pejabat Kedutaan Besar Korsel di Jakarta mengatakan kepada kantor berita Yonhap bahwa Park dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pada Selasa (20/4).

Setelah hasil itu keluar, seluruh karyawan Kedubes Korsel dan perwakilan Negeri Ginseng untuk sekretariat ASEAN di Jakarta langsung mengikuti tes Covid-19.

Dengan kabar ini, Kedubes Korsel di Jakarta akan menghentikan sementara operasional kantor hingga Kamis (22/4).

Kedubes Korsel juga melaporkan bahwa hingga saat ini, 116 warga mereka yang sedang berada di Indonesia juga dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, 246 warga mereka juga dinyatakan positif setibanya di Korsel setelah pulang dari Indonesia.

Berdasarkan data terbaru, kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah 5.549 orang pada hari ini. Dengan demikian, total kasus infeksi virus corona di Indonesia mencapai 1.614.849 orang sejak wabah berjangkit di Indonesia pada Maret 2020.

Hingga kini, Indonesia juga masih terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, meski belakangan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, sempat mengeluhkan kesulitan penyuntikan pada kelompok lansia.

Selain itu, pasokan vaksin Covid-19 diprediksi menurun pada beberapa bulan ke depan. Karena itu, Kementerian Kesehatan mengurangi target vaksinasi Covid-19 menjadi 250-300 ribu dari semula 500 ribu dosis dalam sehari.[CNN Indonesia]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda