Beranda / Berita / Gerindra Final usung Prabowo sebagai Capres

Gerindra Final usung Prabowo sebagai Capres

Senin, 09 April 2018 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto . (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

DIALEKSIS.COM, Jakartac

"Kalau sebagai capres, sudah final dari kita (usung Prabowo)," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman seusai diskusi bertajuk "Pilkada 2018 & Pemilu 2019 Tanpa Hoax" di Ibis Budget Hotel, Jakarta, Minggu (8/4).

Deklarasi pencapresan Prabowo, menurut dia, hanya menunggu tanggal yang baik dengan melihat dinamika politik ke depannya. Dia mengibaratkan dengan pesta perkawinan di mana proses hukumnya sudah selesai, hanya menunggu acara resepsi.

"Istilahnya kalau kawin, ini sudah (beres semuanya), tinggal resepsinya saja, mau kapan, itu yang kita serahkan kepada Pak Prabowo. Itu juga merujuk pada dinamika politik yang ada," ungkap dia.

Habiburokhman juga menegaskan bahwa tidak ada kendala bagi Prabowo untuk maju menjadi capres, termasuk kendala usia. Bahkan, kata dia, belakangan ini Prabowo terlihat lebih segar, bugar dan langsing.

"Pak Prabowo dalam kondisi yang sangat fit dalam mungkin 15 tahun terakhir, hasil checkup. Beliau lebih segar, lebih kurus, lebih langsing karena kemarin beliau diet hampir beberapa bulan, badan cukup ideal. Dari segi kebugaran beliau sangat bugar," ungkap dia.

Apalagi, menurut Habiburokhman, Prabowo memiliki gen keluarga yang umur panjang. Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo, meninggal pada usia 83 tahun.

"Pak Margono Djojohadikusumo (1894-1978), kakek beliau juga sampai usia senja, masih sehat," tutur dia.

Lebih lanjut, Habiburokhman memastikan bahwa Prabowo akan maju sebagai capres di Pilpres 2019. Menurut dia, Prabowo tidak menjadi king maker. Opini Prabowo hanya sebagai king maker sifatnya menyesatkan, tambahnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Keyword:


Editor :
HARIS M

riset-JSI
Komentar Anda