Beranda / Berita / Google Doodle Meriahkan Pesta Demokrasi Indonesia 2024

Google Doodle Meriahkan Pesta Demokrasi Indonesia 2024

Rabu, 14 Februari 2024 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Biyu
Tangkapan layar Dialeksis.com

DIALEKSIS.COM | Nasional - Rabu (14/2/2024), Google merayakan momen penting dalam demokrasi Indonesia dengan menghadirkan Google Doodle yang khusus untuk memperingati hari pemungutan suara Pemilu 2024. Dalam doodle tersebut, gambar bendera Merah Putih yang berkibar anggun terlihat menempel di sebuah ilustrasi kotak dan lembar kertas suara.

Ketika pengguna mengakses halaman utama Google, mereka akan disambut dengan visual yang mencolok ini. Dan jika doodle tersebut diklik, Google akan mengarahkan pengguna ke mesin pencarian dengan kata kunci "Pemilu Indonesia 2024".

Di laman pencarian tersebut, Google memberikan informasi detail mengenai Pemilu 2024 melalui Wikipedia, menjelaskan bahwa Pemilihan Umum dijadwalkan akan dilaksanakan di Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024. Pemilu kali ini akan menentukan Presiden, Wakil Presiden, serta anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat yang terdiri dari Dewan Perwakilan Rakyat, Senat, dan anggota badan legislatif lokal di tingkat provinsi dan kota/kabupaten.

Pemilihan hari ini juga akan menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD. Tercatat ada tiga pasangan calon yang bersaing dalam Pilpres tahun ini, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD. [by]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda