Beranda / Berita / Kapolri Copot Kapolda Sultra, Riau, dan Papua

Kapolri Copot Kapolda Sultra, Riau, dan Papua

Jum`at, 27 September 2019 22:34 WIB

Font: Ukuran: - +

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.



DIALEKSIS.COM | Jakarta - Mabes Polri mencopot  tiga kepala kepolisian daerah (Kapolda) yang wilayah dirundung masalah. Tiga Kapolda yang terkena mutasi itu;  Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Riau, dan Papua.

"Ini mutasi rutin dan rolling juga sekaligus untuk penyegaran," kata Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri, seperti dikutip Beritasatu.com, Jumat (27/9/2019).

Dalam Surat Telegram Kapolri: ST/2569/IX/KEP/2019, yang diterbitkan pada Jumat (17/9) diterangkan, Kapolda Papua Irjen Rudolf Rodja diganti oleh Irjen Paulus Waterpau. 

Paulus merupakan orang Papua asli yang sebenarnya pernah menjabat Kapolda Papua pada 2015 hingga 2017. Irjen Paulus, sejak ditarik dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut) selama ini menjadi asisten Kapolri Jenderal Tito Karnavian di bidang keamanan Papua dan Papua Barat.

Irjen Rudolf, yang wilayahnya didera kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) digeser perannya sebagai Analisa Kebihakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. 

Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto diganti Brigjen Merdisyam. Sultra sendiri baru diguncang tewasnya dua mahasiswa dalam aksi demo mahasiswa yang berakhir ricuh.

"Untuk sertijab akan dilaksanakan pada hari Senin, 30 September 2019 pukul 08.00 WIB," demikian tertulis dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S. (pd/dbs)





Keyword:


Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda