Beranda / Berita / Keterlibatan Dito Mahendra di Cuci Uang Nurhadi, KPK Akan Bongkar

Keterlibatan Dito Mahendra di Cuci Uang Nurhadi, KPK Akan Bongkar

Senin, 20 Maret 2023 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Jubir bidang penindakan KPK Ali Fikri


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membuka keterlibatan Dito Mahendra dalam kasus dugaan pencucian uang yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Hal tersebut bakal dibuka di persidangan.

"Sabar, ketika nanti proses ini dibawa ke persidangan tentu akan kami buka seluas-luasnya," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin (20/3/2023).

KPK enggan membeberkan keterlibatannya dengan rinci saat ini karena khawatir merusak proses penyidikan. Persidangan dijamin terbuka untuk umum.

"Teman-teman boleh ikuti berita acaranya, apa isinya," ucap Ali.

KPK menggeledah rumah Dito Mahendra pada Senin, 13 Maret 2023. Upaya paksa itu dilakukan untuk mencari bukti kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Nurhadi.

Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya menemukan 15 senjata api dalam penggeledahan itu. Kebanyakan berjenis laras panjang.

"Dalam geledah tersebut benar tim menemukan 15 pucuk senjata api berbagai jenis. Lima pistol berjenis glock satu pistol SNW satu pistol gimber micro serta delapan senjata api laras panjang," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Maret 2023.

Seluruh senjata api itu disita penyidik. Lembaga Antirasuah juga melaporkan temuan itu ke Polri.
 

"Langkah KPK saat ini tentu sudah berkoordinasi dengan pihak Polri terkait dengan temuan senjata tadi 15 pucuk senjata yang ditemukan di tempat penggeledahan tadi," ucap Ali.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda