Beranda / Berita / KPK Gelar Hakordia 2023, Ini Tema Diusung KPK

KPK Gelar Hakordia 2023, Ini Tema Diusung KPK

Jum`at, 08 Desember 2023 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron (foto: MPI/Riyan)


DIALEKSIS.COM | Nasional - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menggelar puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada 12 dan 13 Desember 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

“Kegiatan akan dipusatkan di Istora Senayan Jakarta dari tanggal 12 sampai 13 Desember, di mana sebelumnya berbagai kegiatan road to Hakordia sudah digelar di berbagai wilayah di antaranya di Aceh dan Papua,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Jumat (8/12/2023).

Pada Hakordia 2023 ini, Ghufron mengungkapkan pihaknya mengusung tema ‘Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju’. KPK turut mengajak seluruh masyarakat untuk bisa hadir pada perayaan tersebut.

“Adapun peringatan Hakordia tahun ini mengusung tema Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju,” ungkapnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan peringatan ini dengan hadir dalam peringatan Hakordia, Senayan Jakarta dari tanggal 12-13 Desember 2023 yang akan datang yaitu hari Selasa dan Rabu,” sambungnya.

Lebih jauh, lembaga antirasuah itu mengajak seluruh institusi pemerintah pusat, daerah, BUMN, BUMD maupun institusi lainnya untuk hadir pada peringatan Hakordia 2023.

“Karena ini sekali lagi momentum untuk merevitalisasi komitmen dan semangat kita untuk tetap memberantas korupsi. Hal ini sekaligus sebagai pengingat bagi kita sendiri maupun keluarga, maupun lingkungan dan institusi institusi kita masing-masing, untuk tetap menerapkan sikap dan perilaku jujur berintegritas sebagai pondasi awal untuk menjauhkan diri dari praktik-praktik korupsi,” jelasnya. [okezone.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda