Beranda / Berita / Melalui Ajang "Smash on Drugs", BNN RI Kampanyekan Antinarkoba

Melalui Ajang "Smash on Drugs", BNN RI Kampanyekan Antinarkoba

Minggu, 18 Juni 2023 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Badung - BNN RI mengampanyekan semangat antinarkoba melalui kejuaraan tenis meja internasional bertajuk "Smash On Drugs (SOD) International Table Tennis Championship 2023", di Auditorium Widya Sabha, Universitas Udayana, Badung, Bali.

“Ada banyak cara untuk melakukan berbagai kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat umum dalam pencegahan, peredaran, dan penggunaan narkotika selain penegakan hukum, salah satunya melalui perlombaan bidang olahraga,” ungkap Kepala BNN RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., dilansir dari laman antaranews, Sabtu (17/6/23).

"Kegiatan-kegiatan 'soft power approach' ini kita lakukan untuk menggemakan peran dan fungsi masing-masing stakeholder, khususnya dalam bidang olahraga untuk tetap mengampanyekan bagaimana kita bersama-sama dalam penanggulangan narkotika," tambah Kepala BNN RI.

Komjen. Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan kampanye antinarkoba yang disampaikan secara kultural melalui permainan tenis dilakukan dalam rangka melawan dan menyosialisasikan bahaya narkotika menyambut Hari Antinarkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2023.

“Berharap pendekatan "soft approach" seperti penyelenggara berbagai kegiatan perlombaan paduan suara ataupun kegiatan olahraga dapat menjadi ajang yang tepat untuk menyosialisasikan agenda antinarkoba kepada anak muda,” ungkap Kepala BNN RI.

Kepala BNN RI menambahkan bahwa pendekatan "soft approach" sangat penting dan mendesak mengingat angka prevalensi penggunaan narkoba, khususnya kalangan anak muda Indonesia mengalami kenaikan setiap tahunnya. Selain itu, meningkatnya narkoba jenis baru atau "new psychoactive substances" menjadi alasan BNN RI menggunakan ajang olahraga sebagai media penyampaian pesan kepada generasi muda akan bahaya menggunakan narkoba.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda