Beranda / Berita / Menpora Tegaskan Venue PON PON XXI 2024 Aceh-Sumut Aman

Menpora Tegaskan Venue PON PON XXI 2024 Aceh-Sumut Aman

Senin, 18 September 2023 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Countdown PON XXI Aceh-Sumut resmi dilakukan Menpora Dito Ariotedjo, Minggu (17/9).


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut dimulai pada 8-30 September tahun depan. Countdown resmi dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bersama Ketum KONI Pusat Marciano Norman, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dan Pj Gubernur Sumatera Utara TB Hassanuddin.

Hitung mundur dilakukan di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/9), yang didahului dengan Fun Run diikuti 2.500 peserta. Dito menyebutkan, PON edisi ke-21 ini terasa spesial lantaran baru pertama kali diselenggarakan di dua provinsi.

Menurut Dito, kehadiran pemerintah pusat dan pemda di acara tersebut menandakan komitmen bersama terhadap suksesnya penyelenggaraan PON yang dilaksanakan di dua provinsi sekaligus.

”Besar harapan kami masyarakat Indonesia turut mendukung, karena PON ini mempersatukan seluruh daerah di Indonesia dalam acara olahraga,” papar Dito.

Ketum KONI Pusat Marciano Norman juga meminta dukungan masyarakat untuk menyambut PON XXI 2024 Aceh dan Sumut.

”Saya harap ini momen baik untuk pelaksanaannya nanti yang diikuti 38 provinsi. Ini pekan olahraga pemersatu bangsa,” ujar Marciano.

Selain Fun Run, lanjut Marciano juga diluncurkan website resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024. Website itu jadi jendela informasi prestasi para atlet yang berlomba menjadi terbaik di Aceh-Sumut.

Lantas, bagaimana persiapan tuan rumah Aceh dan Sumut untuk menggelar PON? Pj Gubernur Sumut Hassanuddin menyatakan, persiapan teknis maupun non teknis Sumut sebagai tuan rumah terus on progres.

”Kami terus melakukan berbagai persiapan di semua sektor, karena kami serius ingin menuai sukses sebagai penyelenggara maupun prestasi,” ujar Hassanuddin.

Dia menjelaskan, sejauh ini pembangunan infrastruktur juga berjalan sesuai rencana.

”Kami telah meminta PB PON Sumut beserta panitia daerah untuk bekerja keras. Kalau angka-angkanya (berapa persen persiapan) detailnya ada,” terang Hassanuddin.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda