Beranda / Berita / Peningkatan Kualitas Program Studi, UIN Jakarta Gelar Workshop Borang Akreditasi Magister Manajemen Dakwah

Peningkatan Kualitas Program Studi, UIN Jakarta Gelar Workshop Borang Akreditasi Magister Manajemen Dakwah

Minggu, 23 Juli 2023 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Prodi Magister Manajemen Dakwah UIN Jakarta menggelar Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Magister Manajemen Dakwah dengan tema "Peningkatan Mutu Akreditasi Magister Manajemen Dakwah." 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Prodi Magister Manajemen Dakwah UIN Jakarta dan berlangsung di Ruangan Meeting Lantai 2, Jakarta pada Kamis (20/7/2023).

Workshop tersebut dihadiri oleh jajaran dekanat, termasuk Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si., selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, Dr. Fita Fathurrohmah, M.Si., sebagai Wakil Dekan I FDIKOM UIN Jakarta, Dr. Cecep Castrawijaya, MA., MM., sebagai Kaprodi Magister Manajemen Dakwah, serta Muammar Aditya, M.Ak dan Dr. Wahyu Prasetywan, MA, selaku Dosen Tetap Program Studi Magister Manajemen Dakwah. Turut hadir juga mahasiswa dari Prodi Magister Manajemen Dakwah UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Dekan FDIKOM UIN Dr. Gun Gun Heryanto menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan mutu akreditasi Program Studi Magister Manajemen Dakwah. 

“Bahwa dalam Peningkatan mutu Akreditasi Magister Manajemen Dakwah diperlukannya kerjasama antara dosen dan mahasiswanya, serta harus adanya tiga bekal utama yang harus dimiliki yaitu skill (keterampilan), knowledge (pengetahuan) dan attitude (sikap), yang harus dimiliki ,” tegas Dekan FDIKOM.

“Semoga Magister Manajemen Dakwah ini bisa terakreditasi Unggul, sebelum adanya kelulusan mahasiswa angkatan pertama nantinya, karena hampir semua Akreditasi FDIKOM sudah unggul,” tambahnya.

Workshop ini merupakan kesempatan bagi dosen dan mahasiswa Prodi Magister Manajemen Dakwah untuk berdiskusi dan bersinergi dalam menyusun borang akreditasi yang komprehensif. Dalam kegiatan ini, diharapkan juga dapat muncul berbagai ide dan rekomendasi untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi program studi tersebut.

Melalui kegiatan ini, Prodi Magister Manajemen Dakwah UIN Jakarta menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, serta melahirkan lulusan yang berkualitas dan kompeten dalam bidang manajemen dakwah. 

Kaprodi Magister Manajemen Dakwah, Dr. Cecep Castrawijaya, MA., MM, menekankan pentingnya kerja sama antara para dosen dan mahasiswa dalam upaya Peningkatan Mutu Akreditasi Magister Manajemen Dakwah. Ia menyatakan bahwa peningkatan mutu akreditasi merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan seluruh komponen prodi.

"Para Dosen dan Mahasiswa harus bekerja sama dalam Peningkatan Mutu Akreditasi Magister Manajemen Dakwah, seperti penulisan karya ilmiah yang bisa dilakukan baik secara personal maupun interpersonal. Selain itu, prestasi akademik dan non-akademik juga turut berperan dalam meningkatkan mutu akreditasi," ujar Dr. Cecep Castrawijaya.

Selain penulisan karya ilmiah dan prestasi akademik, Dr. Cecep juga menekankan pentingnya persiapan dokumen-dokumen pendukung lainnya yang menjadi syarat peningkatan mutu akreditasi. Hal ini termasuk upaya dalam meningkatkan sarana dan prasarana, pengembangan kurikulum yang relevan dengan tuntutan zaman, serta peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa.

Dalam konteks peningkatan mutu akreditasi, Kaprodi Magister Manajemen Dakwah ini juga mengajak seluruh dosen dan mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam bidang dakwah. Melalui kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan Program Studi Magister Manajemen Dakwah UIN Jakarta dapat mencapai tingkat akreditasi yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dunia pendidikan dan dakwah di Indonesia.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda