Beranda / Berita / Personel Korem Lilawangsa Ikut Pendidikan Fotojurnalis di Dispenad

Personel Korem Lilawangsa Ikut Pendidikan Fotojurnalis di Dispenad

Minggu, 22 April 2018 10:52 WIB

Font: Ukuran: - +


Kasudisbinfung Dispenad Kolonel Kav Bambang Sulistyo menyematkan tanda peserta kepada sersan Rahmat P (dok.penrem 011)


DIALEKSIS.COM, Jakarta –Sersan Dua Rahmat Parlaungan Hutahusut, personel Penerangan Korem (Penrem) 011/Lilawangsa, mewakili Kodam Iskandar Muda (IM), ikut pendidikan Foto Jurnalistik tahun 2018 yang dilaksanakan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) pada tanggal 16-27 April di Markas Dispenad, Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh melalui Kasudisbinfung Dispenad Kolonel Kav Bambang Sulistyo, H.t., S,sos, menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan teknis di bidang fotografi jurnalistik personel Penerangan Angkatan Darat, dengan tujuan agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan optimal dalam mendukung tugas pokok Angkatan Darat di Bidang Penerangan.  

Seorang fotografer jurnalistik, kata Kolonel Kav Bambang Sulistyo, dituntut memiliki pengetahuan diantaranya, kemampuan dan keterampilan, di samping memiliki etika jurnalistik, hunting foto jurnalistik dengan topic tertentu, editing, caption foto, teknik SEO dan membuat blog foto sesuai analisis kebutuhan medianya.

Pendidikan foto jurnalistik merupakan program Dinas Penerangan Angkatan Darat bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan ASJ/Antara School of Journalism, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia personel Penerangan Angkatan Darat. Untuk tahun 2018 diikuti 15 peserta dari masing-masing perwakilan tiap satuan Penerangan di seluruh Angkatan Darat. Di antaranya Kodam I/BB, III/Slw, IV/Dip, V/Brw, IX/Udy, XIV/Hsn, XVII/Cen, XVIII/Ksr, Kodam Jaya, Dispenad, Kodiklatad, Kostrad, Seskoad dan Puspenerbad. Sedangkan dari Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) diwakili Serda Rahmat Parlaungan. 

Kadispenas Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, menekankan pengetahuan dan pengalaman selama pendidikan dapat diterapkan di lapangan secara profesional, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi satuan masing-masing.

 Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui telepon selulernya mengingatkan sersan Rahmat selaku personel Korem Lilawangsa yang dipilih menjadi wakil jajaran Kodam Iskandar Muda, agar serius mengikuti pendidikan dan bisa menerapkan hasil selama mengikuti pendidikan dalam meningkatkan profesionalitas khususnya di bidang jurnalistik untuk mendukung tugas pokok satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda, khususnya Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya.(*)


Keyword:


Editor :
Ampuh Devayan

riset-JSI
Komentar Anda