dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Personil TNI/Polri di Aceh Selatan Gencar Sosialisasi Prokes

Personil TNI/Polri di Aceh Selatan Gencar Sosialisasi Prokes

Sabtu, 12 Desember 2020 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kodam IM

DIALEKSIS.COM | Aceh Selatan - Personil TNI/Polri di wilayah Kabupaten Aceh Selatan hingga saat ini masih terus gencar melakukan sosialisasi sekaligus pembinaan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaannya.

Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3 M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Suandi dan Personil Satlantas Polres Aceh Selatan di Kampung Padang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Kedua petugas ini terlihat kompak menyampaikan himbauan kepada warga tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan dan personil Satlantas Polres Aceh Selatan mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19.

"Kita ajak warga untuk membiasakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19,"ujar Serka Suandi.

Serka Suandi menuturkan, dalam tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19, tentunya dengan menjalin sinergi dengan seluruh Stake Holder di wilayah, yakni dengan pihak Polri, Pemerintah Daerah serta dengan Aparatur Desa setempat.

"Kita selalu jalin sinergitas dengan seluruh unsur terkait yang ada dalam wilayah, tentunya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan gencar melakukan blusukan ke wilayah desa - desa untuk mengajak masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutup Serka Suandi [*].

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda