Beranda / Berita / Pukul Imam Pimpin Shalat Subuh, Pelaku Babak Belur Dihajar Jamaah

Pukul Imam Pimpin Shalat Subuh, Pelaku Babak Belur Dihajar Jamaah

Jum`at, 07 Mei 2021 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Warga mengamankan pria tak dikenal yang memukul imam masjid saat sedang salat. /Facebook.com @Tengku Hendri


DIALEKSIS.COM| Banda Aceh- Aksi kejahatan terhadap imam yang sedang memimpin shalat kembali terjadi. Kali ini berlangsung saat imam sedang memimpin shalat subuh, Jumat (07/05/2021) di Masjid Baitul Arsy.

Kejadian pemukulan imam masjid ini menjadi viral di dunia maya, setelah video pemukulan imam masjid itu ditayangkan melakukan akun twiter dan telah banyak dibagikan oleh para nitizen.

Sebuah video berdurasi 1 menit 19 detik beredar luas di media sosial. Vidoe ini memperlihatkan peristiwa pemukulan imam masjid yang sedang memimpin shalat subuh.

Dalam video CCTV masjid tersebut,  terlihat seseorang yang mengenakan celana pendek mengenakan baju kaos melewati shaf demi shaf dari belakang hingga sampai ke posisi imam yang sedang memimpin shalat subuh.

Sesampainya di tempat imam, pelaku langsung menampar imam yang sedang memimpin shalat. Spontan aksi pelaku yang nekat itu membuat jamaah yang sedang shalat meninggalkan shalat dan berusaha mengamankan pelaku.

Namun sebagian jamaah shalat tidak mampu menahan emosinya ketika mengetahui imam mereka dipukul oleh pelaku. Spontan pelaku penamparan imam masjid ini menjadi amukan kemarahan Jemaah shalat subuh.

Pelaku ahirnya berhasil diamankan dan diserahkan kepada pihak berwajib, namun kondisi pelaku yang menampar imam ini babak belur. Belakang diketahui lokasi kejadian ini berlangsung di Masjid Baitul Arsy, Pekanbaru.

Video itu diunggah oleh pemilik akun Twitter @QailaAsyiqah.“Innalillahi. Telah terjadi pemukulan terhadap Ustadz Juhri Asyari Hasibuan, yg menjadi imam Sholat Subuh di Masjid Baitul Arsy, Jln Srikandi Pekanbaru (7/May/2021),” tulis @QailaAsyiqah.

Pelaku yang mengalami memar dibagian wajahnya setelah diamankan diserahkan kepada pihak kepolisian. Sampai sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak penyidik yang menangani kasus ini. (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda