Beranda / Berita / Saat Rapurna TMMD ke-41, Diumumkan Lomba TMMD ke-109

Saat Rapurna TMMD ke-41, Diumumkan Lomba TMMD ke-109

Senin, 30 November 2020 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kodam IM

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., mengikuti Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (Rapurna TMMD) Ke-41 Tahun Anggaran (TA) 2020 secara virtual di Makodam IM, Senin (30/11/2020).

Rapurna bertema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini dipimpin oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad), selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional TMMD, Mayjen TNI Nurchahyanto.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Nurchahyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan lembaga terkait, khususnya kepada bupati dan wali kota yang telah mendukung program TMMD TA 2020.

Aster Kasad juga menuturkan kehadiran TMMD di tengah masyarakat bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik semata, bukan juga sekedar tambahan sarana dan prasarana desa, tapi yang lebih panting adalah terbangunnya gotong royong, semangat kebersamaan, membangun desa sebagai basis ketahanan nasional dan terjalinnya komunikasi oleh seluruh komponen bangsa yang ikut memberikan solusi pembangunan daerah.

“Kami berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan dalam upaya bersama membangun negeri untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

Pada Rapurna ini, turut diumumkan pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-109 TA 2020. Jurnalis aceh.tribunnews.com, Idris Ismail meraih juara pertama pada lomba karya jurnalistik TMMD kategori media cetak/online.

Karyanya berjudul “TMMD Reguler ke-109 Kodim 0102/Pidie, Menerobos Keterisolasian Hingga Berdayakan Ekonomi Rakyat" membawanya meraih piagam penghargaan dan uang senilai Rp15 juta.

Hadiah diserahkan oleh Kasdam IM kepada Idris Ismail usai Rapurna TMMD yang turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Besar, Aster Kasdam IM, Dandim 0101/BS, Dandim 0102/Pidie, Sekda Aceh Besar, anggota DPRK Aceh Besar, dan Kepala Bappeda Aceh Besar di Makodam IM [*].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda