Beranda / Berita / Sempat Dinyatakan Hilang, KM Raja Walet 02 Milik Nelayan Ditemukan

Sempat Dinyatakan Hilang, KM Raja Walet 02 Milik Nelayan Ditemukan

Kamis, 24 Desember 2020 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Doc.Serambi indonesia]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kapal Motor (KM) Raja Walet 02, yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak Jumat, 18 Desember 2020 saat saat sedang melakukan aktivitas melaut dan telah ditemukan pada Rabu, 23 Desember 2020 sore.

Satu unit kapal nelayan KM Raja Walet 02 yang dinyatakan hilang lima hari lalu telah ditemukan terombang-ambing di tengah laut.

 “ Kapal dengan empat ABK itu dinyatakan hilang pada 18 Desember 2020 saat sedang melakukan aktivitas melaut,” ungkap Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek.

Adapun identitas empat Anak Buah Kapal (ABK) KM Raja Walet 02 yang ditemukan selamat itu yakni Nurdin (55) warga Pante Raja, Yusri (30) warga Kembang Tanjung, Pawang Gan (38) warga Kembang Tanjung dan M Razi (37) anggota Babinsa Koramil.

"Alhamdulillah, kapal tersebut telah ditemukan dan empat ABK dalam keadaan sehat," kata Miftach, Rabu (23/12). Saat ini, kata Miftach, tim Basarnas Banda Aceh sedang melakukan evakuasi terhadap ABK tersebut.

Sementara itu, boat mereka yang mengalami kerusakan akan di tarik secara estafet oleh boat nelayan lainnya.

 "Sekarang lagi ditarik pelan-pelan dengan cara estafet. KMP Kresna milik Basarnas Banda Aceh sedang melakukan penjemput," pungkasnya (ajnn.net).


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda