Logo Dialeksis
rsu bireun
Beranda / Berita / Serahkan Alsintan Untuk Gapokta Di Bireuen, TA Khalid : Jangan Ada Yang Memperjual Belikan

Serahkan Alsintan Untuk Gapokta Di Bireuen, TA Khalid : Jangan Ada Yang Memperjual Belikan

Kamis, 24 September 2020 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

[Foto: Fajrizal/Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Anggota DPR RI Dapil II Aceh komisi IV dari Fraksi Partai Gerindra Ir.H.TA Khalid MM menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan_red) untuk 50 kelompok yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen.

Penyerahan secara simbolis Alsinta berupa pompa air dan traktor bajak sawah dilakukan langsung oleh TA Khalid untuk kelompok tani (Gapokta), Kamis (24/9/2020) berlangsung di ?antor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Peudada.

Pada kesempatan tersebut TA Khalid menitip pesan kepada seluruh kelompok tani yang menerima Alsintan dana dari aspirasi darinya tahun anggaran 2020 untuk dapat menjaga dan merawatnya sebaik mungkin. 

Bahkan ketua DPD Partai Gerindra Aceh ini mewanti-wanti kepada seluruh kelompok untuk tidak memperjual belikan serta mencari untung dari bantuan Alsintan ini.

"Ini jangan ada yang mencoba memperjual belikan. Jangan ada yang cari untung. Ini bantuan dari Negara, saya kasih untuk kelompok tani. Karena saya sayang sama kelompok tani,"cetus TA Khalid.

Bahkan dalam kesempatan tersebut anggota Komisi IV DPR RI ini berjanji jika ada yang memperjual beli bantuan alat mesin pertanian ini kepada masyarakat diminta untuk melapor dan akan diproses secara hukum.

"Kalau kedapatan info alat ini diperjual belikan atau berpindah tangan. Saya cek, kemudian ini akan saya laporkan kepada polisi. Kalau ada orang Gerindra yang bermain langsung saya pecat,"pungkas TA Khalid.

Sementara itu dalam sambutanya anggota DPRK Bireuen dari Komisi II yang membidangi pertanian dan perkebunan Faisal Hasballah SE.MSM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ir.H.TA Khalid MM yang telah membantu para petani yang ada di Bireuen.

Ia mengajak para kelompok tani yang menerima bantuan alat mesin pertanian ini untuk dapat menjaga bantuan ini sebaik mungkin. Bahkan Faisal berharap kepada TA Khalid untuk dapat terus membantu para petani yang ada di Bireuen.

"Saya memohon kepada bapak ketua TA Khalid untuk dapat terus membantu para petani di Bireuen. Kalau bisa di tahun 2021 bantuan untuk Bireuen bisa lebih dari ini,"harap politisi Partai Gerindra di DPRK Bireuen ini.

Sementara itu Bupati Bireuen Muzakkar A Gani  yang diwakili Staf Ahli Bupati Ir.H.Muktar Abda mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota DPR RI Ir.H.TA Khalid MM atas pemberian bantuan alat mesin pertanian untuk kelompok tani yang ada di Bireuen.

Menurut Mukhtar tanpa bantuan dari berbagai pihak mustahil sektor pertanian di Bireuen akan maju. Oleh sebab itu ia berharap kepada TA.Khalid untuk dapat terus membantu para petani di Bireuen. (Fajrizal) 

Editor :
Redaksi

BPBD
riset-JSI
pna
Komentar Anda