Logo Dialeksis
rsu bireun
Beranda / Berita / Warga Lhokseumawe Kembali Meninggal Akibat Covid-19

Warga Lhokseumawe Kembali Meninggal Akibat Covid-19

Kamis, 24 September 2020 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam Jaya

Jalaluddin Humas Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Salah seorang warga Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, berinisial MJ (52) dan juga merupakan dosen yang mengajar di Politeknik Negeri setempat, meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, pasien tersebut meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi, saat menjalani perawatan medis.

“Dosen tersebut mulai masuk ke rumah sakit pada Selasa, 22 September 2020 malam, ketika dilakukan rapid test maka hasilnya reaktif dan kemudian sampel swabnya diambil, maka hasilnya positif,” ujar Jalaluddin kepada dialeksis.com, Kamis, (24/9/2020).

Jalaluddin menambahkan, pihaknya telah menyerahkan jenazah tersebut kepada tim gugus tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe, untuk dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan atau protokol Covid-19.

Awalnya pasien itu mengalami gejala sesak nafas dan juga ada riwayat penyakit hipertensi. Apabila di tracking riwayat perjalanannya, maka tidak ada melakukan perjalanan ke luar daerah dan diduga terpapar dari kluaster lokal.

“Beliau tidak ada melakukan perjalanan ke luar daerah dan diduga terpapar virus corona melalui kluster lokal. Maka mari kita semua selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Jalaluddin.

Editor :
Redaksi

BPBD
riset-JSI
pna
Komentar Anda