Beranda / Berita / Siap Maju di Pilkada, Nurchalis: Jika Ditunjuk Oleh Partai Saya Siap

Siap Maju di Pilkada, Nurchalis: Jika Ditunjuk Oleh Partai Saya Siap

Minggu, 20 Desember 2020 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Alfi Nora


Foto : Istimewa


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Jelang Pilkada sejumlah kader partai sedang mempersiapkan kelayakan dirinya dalam berkompetisi pada Pilkada mendatang.

Salah satunya Nurchalis yang merupakan kader partai Nasdem, sebelumnya Nurchalis sudah pernah mencalonkan di Pilkada tahun 2019.

“ Niat pengabdian ini memang sudah ada sejak mundur dari ASN dalam usia muda dan belum masa turun, mengambil sikap untuk menjadi Kepala Daerah yaitu di Nagan Raya,” ujar Nurchalis saat dihubungi Dialeksis.com, Minggu (20/12/2020).

Walaupun niat tersebut belum mendapatkan ridha dari yang maha kuasa dan belum berhasil, tentunya dirinya selalu berikhtiar dan tidak pernah putus asa, terhadap kegagalan yang pernah dialaminya.

Baginya, semua orang itu harus belajar dari kegagalan ini untuk menekadkan diri ataupun membulatkan tekad niat untuk bertarung kembali.

“ Saat ini saya sudah mendeklarasikan diri saya dan sudah meminta bergabung dengan Nasdem, tentunya teman-teman dari Nasdem, Ketua Partai, Ketua DPW dan Sekretaris sudah membuka ruang kepada saya dan ini sudah diperkenalkan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil),” jelasnya.

 “ Setelah bergabung dengan partai nasdem, bagi saya ini sebuah apresiasi, dalam berjalanan ini, mungkin kedepan akan dihadapkan dengan pesta demokrasi, tetapi belum tahu kapan,” tambahnya.

Menurut Nurchalis, sebagai salah satu kader partai, tentunya ia menunggu arahan atau petunjuk komando dari Nasdem, jika Nasdem itu memerintahkan dirinya untuk bertarung dengan menganalisis ataupun membuat kajian bahwa dirinya layak untuk dikompetisikan, tentunya ia akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut hati masyarakat dan memohon kepada yang maha kuasa.

“ Saya pernah gagal dan hari ini saya akan berusaha semaksimal mungkin, jadi untuk itu saya ingin sampaikan bahwa saya siap dan ingin berkompetisi kembali bila diamanahkan atau dipercayakan oleh partai,”ucapnya.

Ia juga mengatakan, wujud manusia itu harus bermanfaat bagi orang lain, dalam dedikasi ini dirinya meyakini bahwa ia memiliki inovasi-inovasi yang bisa dilakukannya.

Apalagi untuk Kabupaten Nagan Raya, ia menginginkan agar tercapainya laju pertumbuhan ekonomi yang bagus dan pembangunan menuju kesejahteraan rakyat ini dapat tercapai, dengan Nagan Raya memiliki kekuataan Sumber Daya Alam yang berlimbah kemudian Sumber Daya Manusia yang nantinya akan dikolabarasikan.

“ Dengan kolabarasi dua kekuatan ini, antara SDA dan SDM tentunya di tambah lagi dengan network yang dimiliki pemimpin itu sendiri, berani menarasikan target-target pembangunan yang baik dengan Provinsi atau dengan Internasional,” pungkasnya.

Selain itu, Nurchalis juga Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh, dengan itu ia memiliki investasi yang akan menambahkan value added nanti untuk produksi-produksi pertanian dan tentunya dirinya merasakan siap melakukan itu.


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda