Beranda / Berita / Siap-Siap! Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka

Siap-Siap! Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka

Senin, 22 Februari 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Antara/ Didik Suhartono]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Pendaftaran CPNS 2021 jadi kabar gembira bagi masyarakat yang ingin bekerja di instansi pemerintahan baik di pusat maupun daerah.

Berikut fakta seleksi CPNS 2021 segera dibuka yang telah dirangkum oleh Okezone, Minggu (21/2/2021):

1. CPNS 2021 Bakal Dibuka Maret

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Andi Rahadian mengatakan, saat ini pemerintah sedang mempersiapkan diri untuk pembukaan seleksi CPNS 2021. Rencananya, akan ada pengumuman mengenai CPNS 2021 pada pertengahan Maret.

"Diperkirakan pertengahan bulan Maret 2021 akan ada pengumuman lebih lanjut mengenai proses penerimaan CPNS atau PPPK formasi tahun 2021," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

2. Masih Dilakukan Validasi Data

Saat ini lanjut Andi, pihaknya masih melakukan validasi data usulan formasi yang masuk dari instansi pemerintah pusat maupun daerah. Adapun deadline dari pengumpulan formasi sendiri sudah ditutup pada Desember 2020 lalu.

"Saat ini kami masih dalam tahapan validasi proses penerimaan CPNS atau PPPK untuk formasi tahun 2021," ucapnya.

3. BKN Masih Nunggu Penetapan Formasi CPNS

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapan formasi yang dilakukan oleh Kementerian PanRB. Setelah formasi ditetapkan, maka BKN langsung melakukan tindak lanjut untuk pelaksanaan rekrutmen.

"Kita tunggu turun dulu formasinya, kapan turunnya? Bisa ditanyakan ke Kemenpan RB. Setelah turun formasi, maka langsung ditindaklanjuti oleh BKN untuk pelaksanaan rekrutmen," jelasnya.

4. BKN Belum Lakukan Langkah Pelaksanaan CPNS

Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, saat ini BKN masih belum melakukan langkah-langkah pelaksanaan seleksi CPNS.

Sebab, pihaknya masih menunggu penetapan formasi yang dilakukan oleh Kementerian PanRB. Setelah formasi ditetapkan, maka BKN langsung melakukan tindak lanjut untuk pelaksanaan rekrutmen.

"Kita tunggu turun dulu formasinya, kapan turunnya? Bisa ditanyakan ke Kemenpan RB. Setelah turun formasi, maka langsung ditindaklanjuti oleh BKN untuk pelaksanaan rekrutmen," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia. [Okezone]


Keyword:


Editor :
Fira

riset-JSI
Komentar Anda