Beranda / Berita / Usai Divaksin, Siswi SMK Lhokseumawe Dilarikan ke Rumah Sakit

Usai Divaksin, Siswi SMK Lhokseumawe Dilarikan ke Rumah Sakit

Jum`at, 24 September 2021 07:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Salah seorang siswa SMK Negeri I Lhokseumawe, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bunga Melati kota itu, ketika usai dilakukan vaksin Covid-19. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, (21/9/2021).

Siswi tersebut bernama Kana Darasa Nazwa, ketika selesai dilakukan vaksin, ia mengalami mual, muntah, serta sesak nafas.

Orang tua siswi tersebut, Aji Usman mengatakan, ketika pulang kerumah, ia melihat Kana Darasa Nazwa kondisinya lemas muntah dan sesak nafas, serta kaku, bahkan ketika diajak berbicara tidak merespon sama sekali.

“Waktu itu saya lihat kondisi lemas dan kaku begitu, saya ajak dia bicara tapi tidak merespon sama sekali, makanya langsung saya bawa ke rumah sakit,” ujar Aji Usman, Kamis, (23/9/2021).

Aji Usman menambahkan, anaknya itu disuntik oleh vaksin oleh pihak sekolah tanpa ada persetujuan darinya, padahal ia telah memberikan informasi kalau anaknya tersebut tidak bisa divaksin karena ada riwayat penyakit sesak nafas.

“Saya sudah informasikan jauh-jauh hari sebelumnya,” tutur Aji.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 1 Lhokseumawe, Irwan Spd,mengatakan, dirinya baru mengetahui tentang kejadian itu pada Selasa, (21/9/2021), malam, diberitahukan oleh petugas kesehatan.

Ia menyebutkan kalau tidak ada pemaksaan untuk melakukan vaksin di sekolah, mengenai informasi tentang vaksin tersebut, pihaknya juga telah memberitahukan kepada wali murid melalui grup Whatsapp.

“Memang pernyataan secara tertulis tidak ada dan telah dikirimkan imbauan melalui wali kelas masing-masing, apabila dibuat surat pernyataan, maka nantinya terkesan penekanan,” ungkap Irwan. [AK]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda