dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Dunia / 11 Warga Sipil Tewas di Afghanistan Selatan

11 Warga Sipil Tewas di Afghanistan Selatan

Kamis, 07 Januari 2021 22:02 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi bom bunuh diri. [Foto: shutterstock.com]


DIALEKSIS.COM | Afghanistan - Dua serangan terpisah di Afghanistan Selatan menewaskan sedikitnya 11 warga sipil dan tentara, kata para pejabat, Kamis (7/1/2021).

Serangan-serangan itu berlangsung sementara para perunding Afghanistan berada di Qatar guna melanjutkan pembicaraan dengan Taliban yang bertujuan untuk mencari cara mengakhiri konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun di Afghanistan.

Di provinsi Uruzgan, seorang pelaku serangan bunuh diri meledakkan sebuah kendaraan penuh bom, Kamis pagi (7/1), di dekat pangkalan militer, menewaskan enam anggota pasukan keamanan, kata seorang anggota dewan provinsi yang tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Di provinsi Helmand, sedikitnya lima warga sipil tewas dan lima lainnya luka-luka diduga akibat serangan udara, Rabu malam, di pinggiran Lashkar Gah, ibu kota provinsi itu, menurut Attaullah Afghan, kepala dewan provinsi. Ia mengatakan para korban termasuk anak-anak dan perempuan.

Abdul Nabi Elham, gubernur provinsi itu, mengatakan para pejabat sedang menyelidiki apakah serangan itu benar-benar serangan udara atau jenis serangan lainnya.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas kedua serangan itu. (VoA Ind)

Keyword:


Editor :
Indri

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda